Polsek Kampar Kiri Gerak Cepat Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Kebakaran Lahan

Allnewsterkini. Com | KAMPAR KIRI, (Riau), – Polsek Kampar Kiri bergerak cepat melakukan kegiatan pemadaman dan pendinginan di lokasi Kebakaran Lahan di wilayah desa Tanjung Harapan, kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Rabu, (21/6/2023).

Kegiatan pemadaman dan pendinginan ini, dipimpin langsung oleh Plh. Kapolsek Kampar Kiri, IPTU Supriadi, SH bersama sejumlah personil Polsek Kampar Kiri dan tim RPK distrik lipat kain.

Untuk diketahui, informasi kebarakaran bermula diperoleh pada hari Selasa, (20/6/2023), sekira pukul 09.00 WIB, yang bersumber dari informasi masyarakatpada Dasbord Lancang Kuning bahwa telah terjadi kebakaran lahan atau terpantau titik Hotspot di desa Tanjung Harapan dengan titik koordinat 0.1.30.14 N ,101.6571 E.* Dan 022645.N 100.544086.E.

Baca Juga :   Polsek Tapung Hilir Kerahkan 13 Personil Amankan Kegiatan Balimau Kasai di 3 Desa Sepanjang Sungai Tapung

Atas informasi tersebut, kemudian Plh Kapolsek Kampar Kiri, Iptu Supriadi SH bersama Personil Polsek Kampar kiri dan tim RPK PT PSPI mendatangi TKP kebakaran untuk melakukan pemadaman, dan karena medan perbukitan dan situasi sudah malam, maka kegiatan pemadaman dan pendinginan dilanjutkan pada hari ini, Rabu, (21/6/23), sekira pukul 09.00 WIB Sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Periode 1 Januari 2024

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Plh Kapolsek Kampar Kiri, IPTU Supriadi, SH menjelaskan, bahwa luas lahan yang terbakar sekitar 3 Ha, sebagian lahan yang terbakar merupakan semak belukar, sebagian lahan yang sudah ditumbang, dan sebagian lagi Hutan.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 17.00 WIB, dan masih dilakukan pendinginan,” ujar Supriadi.

Baca Juga :   Pertahankan Penghargaan Predikat KSPP, Pj Sekda Kampar Tekankan OPD Terkait Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Terkait dengan kepemilikan lahan yang terbakar, Supriadi menjelaskan bahwa saat ini masih dalam proses Lidik Polsek Kampar Kiri.

“Saat ini kondisi lahan terbakar sudah padam, dan situasi saat ini sudah dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkas Supriadi.

Komentar