Polsek Kuantan Tengah Lakukan Patroli Cegah Kecurangan di SPBU Sungai Jering

Allnewsterkini. Com |Kuantansingingi -Polsek Kuantan Tengah telah melaksanakan kegiatan patroli ke SPBU Sungai Jering – Teluk Kuantan. Patroli ini dilakukan oleh personel Polsek Tengah, yakni Aipda Tomson Sinambela dan Bripka Rional Prisco, dengan tujuan untuk mengantisipasi praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat yang melakukan pengisian BBM di SPBU tersebut. Pada hari Minggu (15/4/2024) sekitar pukul 10.20 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plt Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, mengatakan “Giat patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyimpangan dalam penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat yang membutuhkan oleh pihak SPBU saat pembelian atau pengisian BBM,” ujar AKP Feri.

Baca Juga :   Sambut HUT Humas Polri Ke 72, Humas Polres Kuansing Bagikan Bantuan Air Bersih di Kelurahan Sungai Jering

Mencegah terjadinya kemacetan dan antrian panjang kendaraan saat pengisian BBM di SPBU Sungai Jering dan mengantisipasi pembelian dan pengisian BBM bersubsidi ke dalam jerigen atau tangki kendaraan yang sudah dimodifikasi oleh pelaku penimbunan BBM menjelang Lebaran Idul Fitri tahun 2024.

Hasil dari kegiatan patroli tersebut menunjukkan bahwa tidak ditemukan indikasi penyimpangan atau praktek kecurangan yang dilakukan oleh petugas SPBU/anak pompa saat melakukan pengisian BBM bersubsidi ke kendaraan konsumen atau masyarakat.

Baca Juga :   Kunjungan Kapolres Kuansing Ke PPK Kecamatan Inuman dalam rangka Rapat Pleno Hitung Suara Pemilu 2024

Selain itu, tidak terjadi kemacetan atau antrian panjang kendaraan saat pengisian BBM di SPBU Sungai Jering, dan aktivitas lalu lintas berlangsung normal. Selama pelaksanaan patroli, situasi kamtibmas di sekitar SPBU Sungai Jering dalam keadaan aman dan kondusif.

“Dengan demikian, upaya Polsek Kuantan Tengah dalam melakukan patroli ini telah memberikan hasil yang positif dalam menjaga ketersediaan dan penyaluran BBM yang adil dan terjamin kepada masyarakat,” pungkas Kapolsek.

Baca Juga :   Peduli Korban Banjir, Sat Binmas Polres Kuansing Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat dan Cooling System Pemilu Damai 2024

Sumber: Humas Polres Kuansing

Komentar