Puncak Ceremoni Kirab Pemilu 2024 di Kampar Pj Bupati Kampar, Kirab Pemilu 2024 Diharapkan Sebagai Langkah Awal Menuju Pemilu 2024 Yang Berkualitas

Allnewsterkini. Com | Bangkinang Kota, Sambut Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Kampar Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM Kalungkan Bunga kepada Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir, SH,LLc, Minggu (4/6).

Bertempat di Lapangan Pelajar Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota arak-arakan Kirab Pemilu 2024 yang dimeriahkan oleh Marching Band dari Satpol PP Kabupaten Kampar, Pelajar SMA/SMK, Barisan Pramuka, Bujang/Dara Kabupaten Kampar dan Pasukan Berkuda, Bendera Peserta Pemilu 2024 tersebut tiba dari Kota Pekanbaru untuk menyerahkan Bendera Kirab Pemilu 2024 kepada Kabupaten Kampar. Tampak turut hadir Asisten I Setda Provinsi Riau Masrul Kasmi,Msi selaku mewakili Gubernur Riau, Pj. Sekda Kampar Ir. Azwan, MSi, Forkopimda Kabupaten Kampar, Para Staf Ahli Bupati Kampar, Para Asisten Setda Kabupaten Kampar Ketua KPU Kota Pekanbaru Antin Mercianto, S.Si, PLH. KPU Kabupaten Kampar Drs. H. Sardalis beserta jajaran, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir, SH.

Baca Juga :   Polsek Tapung Hilir Berikan Himbauan Pemilu Tertib, Aman dan Damai Tahun 2024 di Desa Gerbang Sari

“Dalam kesempatan ini saya mewakili segenap masyarakat Kabupaten Kampar mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kampar, Negeri serambi Mekkahnya Provinsi Riau kepada peserta Kirab Pemilu 2024.

Pelaksanaan Kirab Pemilu tahun 2024 di Provinsi Riau dan telah melewati Kabupaten Kampar diharapkan dapat menjadi sarana integritas bangsa. Hal ini sejalan dengan tema deklarasi pemilu yang bertujuan untuk memberikan edukasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu mendatang” demikian Pj. Bupati Kampar mengawali sambutannya.

Ditambahkan beliau “Saya selaku Penjabat Bupati Kampar juga berharap partisipasi pemilu menigkat dan semua elemen bisa terlibat agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas.
Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen bersama untuk mendukung dan menjaga tahapan pemilu 2024. Serah terima bendera kirab pemilu 2024 diharapkan pula menjadi langkah awal yang baik untuk mewujudkan pemilu berkualitas”

Baca Juga :   Kapolsek Tambang AKP Marupa Rela Arungi Banjir Untuk Memberikan Bantuan Sembako

Dikesempatan yang sama Asisten I Setda Provinsi Riau juga sampaikan bahwa harapan semua elemen masyarakat adalah Pemilu 2024 penyelenggaraan lebih berkualitas. Pemilu saling bersinergi antara Pemeribtah, Penyelenggara, Peserta dan Pemilih sehingga Pemilu 2024 akan terlaksana seperti yang kita harapkan. Sinergitas merupakan kunci terlaksananya pemilu secara masif, Substantif dan Terintegrasi. Disisi lain Ketua KPU Provinsi Riau menyampaikan bahwa Kirab Pemilu 2024 ini dilaksanakan dengan memiliki tujuan sebagai mesia sosialisasi Pemilu 2024 kepada masyarakat mengenai tahapan-tahapan yang akan dilalui, peserta pemilu dan untuk menumbuhkan sikap partisipasi masyarakat dan kenyamanan dalam Pemilu 2024. Untuk di Provinsi Riau Kabupaten Kampar Salah Satu Kabupaten/Kota menjadi Tuan Rumah Kirab Pemilu 2024 setelah Kota Madya Dumai dan Kota Pekanbaru yang setelahnya akan diserahkan ke Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga :   Aswas Kejati Riau Melakukan Inspeksi Pemantauan di Kejaksaan Negeri Kampar

Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Kampar akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari dan lakukan sosialisasi di 6 (enam) Daerah Pemilihan (Dapil).

Acara Kirab Ini juga diselingi dan dimeriahkan oleh penampilan dari siswa/siswi Disabilitas SDLB Kecamatan Bangkinang Kota dan Gelar Pameran UMKM Kabupaten Kampar ikut menyemarakan Kirab Pemilu 2024 ini. Selanjutnya dipenghujung Acara Puncak Ceremoni Kirab Pemilu 2024 ini, dibacakan Deklarasi Pemilu oleh PLH. Ketua KPU Kabupaten Kampar yang diikuti oleh seluruh undangan, Penyerahan Bendera Kirab dari Kerua KPU Kota Pekanbaru ke PLH. Ketua KPU Kabupaten Kampar. Dan selanjutnya Ketua KPU Provinsi serahkan Maskot Pemilu 2024 SURA (Suara Rakyat) dan Sulu (Suara Pemilu) kepada Pj. Bupati Kamapar, dan diakhiri dengan Penandatangan Komitmen Bersama Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa oleh Pj. Bupati Kampar yang diikuti Oleh Forkopinda Kabupaten Kampar dan para undangan.

Komentar