Rakercab dan Orientasi Kepremukaan di Aula Nyiendang Dharmaayu TA 2023

Allnewsterkini. Com | Indramayu,Rapat kerja cabang dan orientasi kepremukaan di aula Nyiendang Dharmaayu yang bertempat di Unversitas Wiralodra tahun anggaran 2023. Bagi Ketua Mabigus yang berpangkal di SD, MI, SMP dan MTS, dengan momentum di laksanakan dalam satu minggu, dengan tema dari Pramuka untuk Indramayu yang bermartabat.

“Peserta yang mengikuti pelaksanaan rapat kerja cabang dan orientasi kepramukaan, ada sembilan ratus enam puluh (960) peserta. Peserta yang hadir mengikuti Rakercab yang bertempat di aula Nyiendang Dharmaayu terdiri dari SD, MI, SMP, dan MTS dan juga sebagian dari pada peserta rakercab,” kata Nowardi Ketua Cabang Harian Di Indramayu saat di wawancara oleh media, pada Kamis (15/06/2023).

Baca Juga :   Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet

Menurut Nowardi, Rakercab merupakan suatu rapat kerja Cabang yang mana membahas Program-program kerja Pramuka selama satu tahun kedepan untuk tahun 2024. Rakercab merupakan musyawarah tahunan yang di laksanakan oleh Pramuka baik di Kuarter Ranting ataupun di Kuarter Cabang dalam 5 bidang yang ada.

” Di Kuarter Cabang ini kita mempunyai 5 bidang yaitu Bina Muda,Bina Wasa,Orgakum,Abdimas dan Sarpras, Program ini akan di sandingkan kepada peserta baik Babigus ataupun Peserta Raker yang akan ajukan seperti apa kegiatan di tahun depan,” ujar Nowardi

Baca Juga :   Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Upacara Bendera HUT ke-52 Korpri Tahun 2023

Salah satu kegiatan Perkemahan antar satuan karya (Prasangka) yang akan dilaksanakan, berbeda dengan kemah pada umumnya karena kemah ini dilaksanakan di atas air yang bertempat di Embung Jangkar desa Pecuk kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu,yang dalam kegiatan ini akan di mulai 4 hari kedepan terhitung tanggal 16 Juni 2023 sampai 20 Juni 2023,dimana kita mempunyai 18 satuan dimana mempunyai saka-saka di kedinasan ini merupakan hasil Rakerja di tahun 2022 untuk tahun ini.

Baca Juga :   Kapolda Menerima Ka BNNP Sumsel beserta Staff

Adapun Harapan dari diadakannya Rakerja ini untuk ditahun 2024 bisa memberikan kegiatan yang mendidik baik ditingkat SD,SMP, SMA dan SMK dapat memberikan kegiatan yang menarik dan menantang ,adapun kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 yaitu Jambor Cabang khususnya untuk anggota Penggalang.WT

Komentar