Ramadhan Ceria 2024, Baznas dan UMRI Berbagi 1.700 Santunan Dhuafa dan Anak Yatim se Riau

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Universitas Muhammadiyah Riau dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau membagikan santunan kepada 1.500 dhuafa dan 200 anak yatim se Provinsi Riau.

Pembagian santunan tersebut, dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Riau – SF Haryanto serta jajaran pimpinan dan pengurus PW Muhammadiyah Riau. Pj Gubri memberikan apresiasi kepada pihak UMRI, serta berharap kegiatan ini biasa menjadi contoh bagi Universitas dan masyarakat mampu lainnya di Riau.

“Kita sangat apresiasi, apa yang dilakukan UMRI ini diharapkan bisa membantu kaum dhuafa yang ada di Pekanbaru. Saya juga mengajak Universitas dan masyarakat mampu lainnya untuk melaksanakan hal serupa, agar kaum dhuafa dan anak yatim bisa merayakan lebaran dengan penuh suka cita. Ini adalah momen kita untuk berbagi reski, semoga Allah SWT membalas amal ibadah yang kita laksanakan dengan pahala berlipat ganda,” ungkap SF Haryanto kepada media, Selasa (2/04/2024).

Baca Juga :   Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Penerima Apel Kerja Pagi

Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Saidul Amin mengungkapkan, santunan yang diberikan kepada kaum Dhuafa tersebut selain berasal dari Umri juga bersumber dari Baznas Riau dan juga dari para donatur. Pihaknya berharap, santunan yang diberikan dapat membantu para kaum Dhuafa dan anak yatim. Rektor mengatakan pada Ramadan tahun ini pelaksanaan Ramadan di Kampus Umri mengangkat tema ‘Ramadan Ceria Mencerahkan Semesta’. Pihaknya berharap kegiatan ini berjalan sukses dan bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan jumlah santunan yang lebih besar dan jumlah dhuafa yang lebih banyak.

Baca Juga :   Danlanud Roesmin Nurjadin Ikuti Pembukaan Kongres Kelima PPAU

“Kita berharap santunan yang diberikan dapat membantu bagi mereka yang mendapatkan. Kita harapkan doa dari kaum Dhuafa dan anak yatim ini, karena doa mereka yang akan diijabah oleh Allah SWT untuk kemajuan Umri kedepannya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memaparkan bahwa saat ini jumlah mahasiswa di Umri sebanyak 11 ribu orang. Mereka berasal dari delapan fakultas yang ada.

Dijelaskan dia, saat ini juga, pihaknya sedang dalam proses pengusulan pendirian Fakultas Kedokteran.

“Untuk Fakuktas Kedokteran saat ini sudah mendapatkan rekomendasi, dan hanya tinggal menunggu SK saja. Kami harapkan pada Mei mendatang SK nya sudah turun,” ujarnya.

Baca Juga :   Asisten Intelijen Kejati Riau meninjau fasilitas dan kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan Tinggi Riau

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto juga mengapresiasi Umri yang telah melaksanakan kegiatan penyantunan kepada kaum Dhuafa dan juga anak yatim yang ada. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini, Umri bisa lebih maju dan dikenal. Kami juga berharap nantinya lulusan Umri dapat bersaing dibidang mana saja, apalagi pada tahun 2045 kita akan menghadapi Indonesia emas karena itu harus kita siapkan generasi tersebut mulai dari sekarang,” ujarnya.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, pihak panitia menghadirkan penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) menjelang waktu berbuka puasa. Kemudian, acara ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah di halaman kampus utama Umri.(Mustakim)

Komentar