Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024 diPPK Kec. Binawidya Sukses Digelar, Polsek Tampan Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Xtra Ketat.

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Dalam tahapan penghitungan Rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu tgl 14 / 02 /2024 yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari setiap Kelurahan usai, Lalu dilanjutkan pelaksanaan Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

 

Rapat Pleno Terbuka untuk rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Binawidya telah selesai dilaksanakan, Rapat ini merupakan langkah penting dalam proses demokrasi untuk memastikan integritas dan keabsahan hasil pemilihan.

 

Seluruh data hasil pelaksanaan Rapat Pleno juga telah terlampir untuk transparansi dan dokumentasi selanjutnya, Rapat Pleno yang sukses ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Panitia Pemilihan Kecamatan Binawidya dalam menjalankan tugas mereka untuk menyelenggarakan pemilihan umum yang adil dan transparan bagi masyarakat Kecamatan Binawidya.

 

Upaya percepatan juga ditindaklanjuti oleh forkopimcam melalui media zoom meeting alhamdulilah dari hasil rapat tersebut dapat suatu konsep percepatan yakni menggunakan 3 panel guna percepatan rekap Pleno PPK.

Baca Juga :   Apel Kesiapan Polresta Pekanbaru Cegah Balap Liar dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 

Untuk tahapan jalannya Rekapitulasi Pemilu diPPK tersebut dilakukan pengamanan secara ketat oleh Kapolsek Tampan selaku Perwira Pengendali Wilayah Polsek Tampan yang di Back Up oleh Team yang di Bawah Kendali Operasi dari Polresta Pekanbaru berupa 1 (satu) regu Team Gabungan ini dari Samapta, Brigade Mobile dan TNI, yang selalu siaga dan siap menjaga keamanan dan ketertiban jalannya proses Rekapitulasi penghitungan hasil Pemilu tersebut, Disamping itu juga ada Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) yang langsung dibawah Komando Kapolresta Pekanbaru yang langsung turun dan melakukan pemantauan dan pengecekan ke setiap PPK.

 

Kapolsek Tampan Kompol. Asep Rahmat, SH.,SIK.MM mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan tujuannya adalah untuk menjaga proses Rekapitulasi Pemilu Tahun 2024 ini supaya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga :   Dispora Selenggarakan Turnamen Sepak Takraw Tingkat SMP di SMPN 6

“Sehingga tidak ada kekhawatiran dari PPK untuk melakukan tugasnya terhadap ancaman ataupun intervensi dari pihak manapun, sehingga hasil pelaksanaan Pemilu tersebut sebagai suara rakyat dalam demokrasi ini benar-benar dapat terjaga dengan baik,”, Tegas Kapolsek Tampan.

 

di PPK Kec. Binawidya tersebut terlihat personil Polri, TNI, Damkar, Satpol PP selalu siap siaga di tempat pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka untuk Rekapitulasi suara Pemilu 2024.

 

Setelah PPK Kecamatan Binawidya selesai melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu serentak 14 Februari 2024 lalu di tingkat kecamatan, maka untuk selanjutnya kotak suara tersebut akan dihantar ke KPU Kota Pekanbaru Senin (26/2/2024)

 

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat.SH.SIK.MM dan beberapa jajarannya. Mereka mengawal pergeseran box dari Kantor Camat Binawidya, Jalan Merak Sakti, Kelurahan Sp Baru, hingga ke Kantor KPU Kota Pekanbaru.

Baca Juga :   Hadirkan Judika, Pesta Rakyat HUT Riau Dibanjiri Ribuan Manusia

 

Penyampaian Ketua PPK Kec. Binawidya Bpk Zafri Aziz yang menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap langkah-langkah dan upaya Polri, TNI, Satpol PP dan semua pihak yang telah membantu memberikan suport pengamanan dan Pengawalan kepada PPK sebagai pelaksana dan penyelenggara terhadap Pemilu kali ini sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung dalam keadaan aman, tertib, dan lancar.

 

Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat. SH.SIK.MM, menyampaikan pesan-kepada Kamtibmasnya dan kepada seluruh masyarakat supaya selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

 

” Mari kita berikan dukungan kepada KPU dan Penyelenggara lainnya dalam setiap tahapan Pemilu ini, yang mana saat ini adalah tahap Rekapitulasi perolehan suara, mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dimana hasil pemilu ini merupakan hasil demokrasi dari suara rakyat yang harus sama-sama kita jaga, dan kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia,”,Ujar Kompol Asep Rahmat. SH.SIK.MM.

Komentar