Realistis! Perserosi Kuansing Incar Juara Umum Kejurda Sepatu Roda di Siak

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Atlet sepatu roda Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kabupaten Kuansing, sebagian sudah mulai bertolak ke Siak, Kamis (22/6/2023).

Keberangkatan mereka lebih awal, agar dapat menjajal lintasan Sepatu Roda Venue Siak, sebagai tempat dilaksanakannya Kejurda Sepatu Roda Provinsi Riau 2023.

Ketua Perserosi Kuansing, Dian Andika Illahi, ST mengatakan, sejauh ini persiapan atlet-atletnya sudah cukup optimal dibawah bimbingan tim pelatih, Tengku Wahyu Gunawan, SH.

Baca Juga :   Ikut Sebagai Peserta Perdana, Muaythai Pelalawan Raih 1 Medali Emas,1 Perak dan 2 Perunggu

Untuk itu, ia optimis akan merengkuh hasil terbaik, dengan kekuatan penuh 20 atlet.

“Melihat dari persiapan atlet yang begitu gigih, ditambah dukungan yang begitu besar dari para wali atlet, tim pelatih dan official, saya optimis kita bisa merebut hasil terbaik di Siak nanti,” ujarnya.

Bahkan, sambungnya, target juara umum sangat realistis untuk bisa direbut, terutama untuk katagori standar. Sebab dari 20 atlet yang diturunkan, 16 atlet di antaranya berada di katagori ini.

Baca Juga :   Taekwondo Walikota Pekanbaru CUP VI Tahun 2023 Segera di Gelar

“Insya Allah kita optimis, bisa membawa pulang juara umum,” tambahnya.

Optimisme Dian cukup beralasan. Sebab atlet-atletnya yang berasal dari klub Riau Roller Skate (RRS) Pekanbaru ini, punya jejak rekam juara umum di berbagai even sepatu roda, mulai dari Kapolda Cup, Eric Thohir Cup, Walikota Cup dan lainnya.

“Jadi, atlet-atlet kami ini memang sudah punya mental juara. Makanya saya optimis, target juara umum itu sangat realistis,” tambahnya.

Baca Juga :   Taekwondo Pekanbaru Gandeng Yonko 462 Kopasgat Pada Ajang Wako Pekanbaru Cup VI

Hal senada disampaikan Manajer Tim, Iwan Setiawan Siregar. Ia memastikan para atletnya sudah sangat siap menghadapi helatan akbar ini, dengan persiapan yang sangat matang.

“Melihat dari persiapan yang kita lakukan, Insya Allah kita akan bisa berbicara banyak pada helatan ini,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kejurda Sepatu Roda Provinsi Riau ini, akan diikuti utusan atlet 10 kabupaten/kota se Riau, dan puncak pelaksanaanya akan berlangsung 24-25 Juni 2023 di venue Siak. (Ril)

Komentar