Resmikan Rumah Batik Tulis ABK SLB Negeri Bangkinang, drg Yusi Prastiningsih Kagum Melihat Kemampuan Anak – Anak

Allnewsterkini. Com | Bangkianang Kota Tidak ada yang tidak mungkin, selama ada niat dan usaha, insyaalah semua keinginan bisa kita capai, begitu juga dengan anak – anak kita di Sekolah Luar Biasa (SLB) Nageri Bangkinang, selagi ada kemauan pasti bisa untuk mencapai impiannya.

Demikian di sampaikan Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar drg Yusi Prastiningsih, MM saat mengunjungi sekaligus meresmikan Rumah Batik Tulis Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) SLB Negeri Bangkinang Binaan Dekranasda Kabupaten Kampar di halaman SLB Negeri Bangkinang, 15/06/2023.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih,MM didampingi Kepapa Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kampar di wakili Kabid Pembinaan dan Pengembangan indusri Kecil Menengah Agusni Mariani, SH,MH.

Baca Juga :   Pastikan Keamanan Pergantian Tahun, Pj Bupati Kampar Ikuti Zoom Meeting Bersama kapolri dan Panglima TNI

drg Yusi Prastiningsih,MM juga menyampaikan rasa kagumnya kepada anak anak di SLB Negeri Bangkinang “Sungguh luar biasa, saya saja belum tentu bisa menari dan menyanyi seperti yang di lakukan anak anak kita tadi”. Kata drg Yusi.

Ketua Dekranasda Kampar drg Yusi Prastiningsih,MM juga berkesempatan untuk melihat lansung anak – anak hebat dari SLB Negeri Bangkinang Mencanting batik.

Baca Juga :   Masih Terkait Bencana Banjir dan Longsor, Pj Bupati Kampar Hadiri Rakor Bersama Kapolda Melalui Zoom Meeting

Selanjutnya ia melanjutkan melihat hasil karya dari anak – anak tersebut, hanya dua kata yang keluar dari ibu Yusi melihat karya anak anak SLBN Bangkinang ” Luar Biasa”

drg Yusi Prastiningsih juga sangat mengapresiasi tenaga guru SLB Negeri yang senantiasa mengajar dan membingbing anak anak kita ini, walau dengan berbagai kekurangannya para guru tetap semangat untuk mengajarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kampar di wakili Kabid Pembinaan dan Pengembangan indusri Kecil Menengah Agusni Mariani, SH,MH menyampaikan bahwa dinas perindustrian dan tenaga kerja kabupaten kampar akan memprioritaskan pelatihan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SLB yang ada di Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Penertiban tanah terindikasi terlantar Oleh Panitia C, Pj Sekda Kampar,Kita Siap Berkolaborasi dengan Kanwil BPN Riau Untuk Tuntaskan Permasalahan Lahan

Selanjutnya Kepala sekolah SLB Negeri Bangkinang Mastur S. Sos mengucapkan selamat datang kepada kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih, MM beserta rombongan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bangkinang.

Ia juga melaporkan bahwa 80 orang siswa di SLB Negeri Bangkinang degan jurusan tuna netra tuna rungu, tuna laras, tuna daksa, autis dan tuna grahita.

Komentar