Respon Cepat, Polsek Makarti Jaya Gotong Royong Evakuasi Tiang PLN Yang Roboh

Allnewsterkini. Com | Banyuasin – Polsek Makarti Jaya Polres Banyuasin Polda Sumsel, bergerak cepat saat mendapat laporan adanya tiang listrik milik PLN yang ada di Dusun 1 Desa Sungai Semut Kecamatan Makarti Jaya Kab.Banyuasin yang roboh dan melintang di jalan desa, dimana akibat Desa Sungai Semut mengalami pemadanaman.

Robohnya tiang listrik tersebut, juga menyebabkan jalan utama yang mengakses desa tidak bisa dilewati oleh kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.
Kapolsek Makarti Jaya Iptu Novet Ardinata SH MH menyatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga, jika tiang PLN yang ada di Desa Sungai Semut roboh dan melintang di jalan desa pada Selasa pagi.

Baca Juga :   Kepala Lapas Kelas III Labuha Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 

Kapolsek menjelaskan, bahwa robohnya tiang listrik tersebut, bukan disebabkan adanya bencana alam, namun memang kondisi beton di bagian bawah yang mengalami retak dan keropos, pihaknya juga melaporkan robohnya tiang listrik ini ke pihak PLN untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolsek juga berkoordinasi dengan kepala desa Sungai Semut untuk mengetahui apakah ada kerugian material yang ditimbulkan akibat dari peristiwa tersebut.

Beruntung saat kejadian, tidak ada warga yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Korban jiwa tidak ada, karena robohnya tiang listrik dinihari, dan baru diketahui warga pada pukul 6 pagi,” jelasnya.

Baca Juga :   Walikota Batam Rudi, Tinjau Langsung Pemasangan Boxculvert di Simpang Hidayatullah Batuaji

Kapolsek juga mengingatkan kepada warga, agar senantiasa berhati-hati saat melintas di jalan, terutama yang di kanan kirinya ditumbuhi pohon besar dan sudah tua, jika menemukan adanya pohon yang sudah mengering dan terlihat sudah rapuh, agar melaporkan pihak yang berwenang, seperti kepala desa, bhabinkamtibmas. maupun babinsa.

Mengingat selama musim kemarau ini, banyak pohon yang meranggas dan lapuk dimakan usia, sehingga sewaktu-waktu bisa tumbang.

“Kami menghimbau kepada warga, agar senantiasa hati-hati saat melintas di jalan, terutama jika di kanan kiri jalan ada pohon yang sudah lapuk dimakan usia, jika pohon itu besar, segera lapor ke kepala desa maupun babinsa dan babinkamtibmas, agar ada penanganan lebih lanjut, dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolsek.

Baca Juga :   RSUD Sultan Sulaiman Sergai akan Miliki Layanan Cuci Darah

“saya selaku Kapolsek Makarti Jaya sudah menginstruksikan Kanit Samapta Polsek Makarti Jaya untuk melaksanakan patrol rutin di daerah desa sungai semut, bilamana ada kejadian robohnya tiang listrik agar bisa evakuasi lebih cepat dan memberikan himbauan kepada warga,” Tutup Kapolsek.

Jurnalis : Mulyadi

Komentar