Sat Lantas Polres Kuansing Bersama ISDC Gelar Police Go To School di Pondok Pesantren Al-Tsuraya

Allnewsterkini. Com | Kuantansingingi,- Polres Kuansing bekerja sama dengan Indonesia Driving Center (ISDC) mengadakan kegiatan Police Go To School, yang bertujuan untuk mensosialisasikan dan mendidik keselamatan berlalu lintas kepada siswa tingkat SMA dan SMP di wilayah hukum Polres Kuansing. Pada hari Senin (13/5/2024).

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Tsuraya, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Dalam kegiatan ini, melibatkan personel Sat Lantas Polres Kuansing dan tim dari ISDC, antara lain Aiptu Mastur, Bripka Rio, Brigadir Elvi, dan Bripda Zihan,” jelas Kasat.

Baca Juga :   Alat Berat Dikerahkan, Pemprov Riau Perbaiki Ratusan Lubang Jalan di Kuansing

Sasaran kegiatan ini adalah siswa Pondok Pesantren Al-Tsuraya Kecamatan Kuantan Mudik, dengan tujuan untuk menciptakan kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan terhadap aturan di jalan raya.

Hasil dari kegiatan ini sangat positif. Siswa Pondok Pesantren Al-Tsuraya mulai memahami pentingnya komponen keselamatan dalam berkendara, serta menunjukkan kesadaran yang tinggi terhadap aturan berlalu lintas.

Baca Juga :   Sat Reskrim Polres Kuansing Mengecek Aktivitas PETI di Desa Pulau Komang

Dampak yang tercipta adalah penurunan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh siswa Pondok Pesantren Al-Tsuraya, serta meningkatnya pemahaman mereka terhadap tata tertib berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat mengurangi faktor-faktor penyebab kecelakaan di jalan raya.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif, memberikan manfaat yang besar bagi kesadaran dan keselamatan berlalu lintas di kalangan siswa. Polres Kuansing dan ISDC berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib,” pungkas AKP Boy.

Baca Juga :   Buka Puasa Bersama Personil Polsek Logas Tanah Darat Mempererat Silaturahmi dan Persaudaraan

Sumber: Humas Polres Kuansing

Komentar