Satgas Preemtif Binmas Sambangi Kantor Bawaslu Riau, Monitoring Situasi Semangati Petugas dan Personil Pengamanan Untuk Lebih Disiplin Dalam Bertugas.

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terus terpelihara ditengah tengah masyarakat merupakan target dan tujuan dari terlaksananya Operasi Mantap Brata Lancang kuning (OMB LK) Th 2023-2024. Setiap tahapan pemilu tetap dilakukan pengamanan yang menjadi tugas kepolisian sebagaiman amanat UU NO 2 TH 2002 Tugas Polisi memelihara keamanan dalam negeri .

Satgas Binmas Polda Riau telah memiliki perencanaan atau rengiat harian guna menentukan sasaran giat pada tahap Rekapitulasi penghitungan suara OMB LK 2023-2024 , Objek yang dianggap rawan yang akan disambangi guna bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam rangka pemeliharaan kondusifitas keamanan tetap terjaga.

Baca Juga :   Asisten Pembinaan Kejati Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2023

Minggu, 03/03/2024 kembali Team satgas Binmas dipimpin KOMPOL RAZIF, SH/Kasubsatgas BINMAS bersama 4 anggotanya yakni IPDA BUDI PRIMA, IPDA RIDHO APRIZAL, SH, AIPDA SUBAKIR, BRIPKA HARIANSYAH melaksanakan patroli sambang ke tempat2 rawan salah satunya kantor Bawaslu Provinsi Riau di Jl. Adi Sucipto Marpoyan damai Pekanbaru yang merupakan kantor/badan pengawas pemilu yang mendapat prioritas pengamanan pihak kepolisian.

Terpantau Situasi seputaran Kantor BAWASLU aman terkendali, kantor Bawaslu tetap buka 1x 24 jam dalam menerima laporan pengaduan masyarakat tentang kecurangan pemilu namun saat ini suasana kantor sepi tidak ada masyarakat yang melapor. Team satgas Binmas memberi arahan dan menyemangati petugas dan personil yang pengamanan disana agar tetap disiplin dalam bertugas. Kompol RAZIF SH mengingatkan personil tingkatkan kewaspadaan, jangan sampai ada letupan kecil terkaid keamanan yang kita jaga. Mari jaga kebanggaan institusi, menjaga secara penuh dan bertanggungjawab. Pengamanan tidak asal asalan yang justru akan mencederai institusi dengan pengamanan tidak optimal dianggap tidak mampu memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Ujar Kompol RAZIF

Baca Juga :   Wali Kota Dumai Tancap Gas Percepat Sarana Prasarana Olahraga Porprov Riau

Dir Binmas Polda Riau KOMBES WENDRI PURBYANTORO, SH membenarkan kegiatan patroli sambang oleh anggotanya masih dalam rangka OMB LK 2023-2024 melakukan upaya pemeliharaan situasi tetap kondusif dalam setiap rangkaian pemilu yang saat ini merupakan Tahap Rekapitulasi penghitungan suara. Prihal anggotanya memberi arahan dan menyemangati anggota sabhara yang sedang jaga kantor di Bawaslu, Kombes WENDRY mengatakan sdh sepatutnya kita mengingatkan ; “Masyarakat terus kita edukasi tentang Pentingnya menjaga keamanan dilingkungan , kepolisian harus lebih disiplin , hal ini yang kita ingatkan kepada petugas polisi dilapangan agar lebih bertanggungjawab dengan tugasnya. Ucap Kombes WENDRY mengakhiri.

Baca Juga :   Apel Kesiapan Polresta Pekanbaru Cegah Balap Liar dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Komentar