Satlantas Berikan Edukasi Keselamatan Kepada Sopir Bus Yang Membawa Rombongan SMP Santa Maria Pekanbaru

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU, Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru berikan Edukasi keselamatan kepada sopir Bus penumpang yang akan membawa rombongan SMP Santa Maria Pekanbaru menuju Pematang Siantar, Sumatera Utara, Senin (29/5/2023).

Kegiatan safety riding ini dilaksanakan di SMP Santa Maria Pekanbaru Jalan Letjend. S. Parman, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Baca Juga :   Satgas Preemtif OMB LK 2023-2024 Ingatkan Warga Jaga Kondusifitas dan Keamanan Untuk Pemilu Damai 2024

Edukasi Keselamatan berlalu lintas ini di ikuti oleh para guru, pelajar dan juga sopir Bus yang akan membawa rombongan penumpang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta khususnya para sopir Bus agar memahami pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya untuk kepentingan dan keselamatan sesama pengguna jalan. Selain memahami pentingnya tertib berlalulintas Sat Lantas juga mengingatkan para sopir agar memeriksa kondisi kendaraan dan kesehatan para sopir sebelum berangkat mengingat jarak tempuh yang cukup jauh.

Baca Juga :   Hasil Panen Lahan Ditaman I Love RSN Lanud Roesmin Nurjadin Dibagikan Kepada Warga Sekitar

‘kita ingatkan agar memeriksa kondisi kesehatan para sopir dan juga kelengkapan serta kelaikan kendaraan sebelum berangkat, harus benar benar dalam keadaan siap sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan dan kendala di jalan,’ ungkap Kompol Gitta.

Rombongan SMP Santa Maria Pekanbaru ini berangkat dengan menggunakan empat unit Bus Penumpang. Selain memberikan edukasi keselamatan, Satlantas Polresta Pekanbaru juga memberikan pengawalan rombongan hingga pintu gerbang masuk Tol Pekanbaru-Dumai.

Baca Juga :   Terus Tingkatkan Sinergitas, Lapas Pekanbaru Terima Patroli Sambang dari Satu Brimobda Riau

Komentar