Sebelum Lomba HKG Tingkat Provinsi, Pj Ketua TP-PKK Kampar drg Yusi Berikan Pembinaan untuk Desa Lipat Kain Selatan.

Allnewsterkini. Com | Kampar Kiri – Menjelang Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tingkat Provinsi Riau tahun 2023 , TP- PKK Desa Lipat Kain Selatan terus melakukan berbagai persiapan.

Bagaimana tidak, dimana TP-PKK Desa Lipat Kain Selatan tersebut pada puncak HKG nantinya dipercaya mewakili Kabupaten Kampar dalam lomba Administrasi PKK tingkat Provinsi Riau pada tanggal 6 Juli 2023.

Dengan demikian, untuk memaksimalkan tampil dan hasil lomba natinya. Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar drg Yusi Prastiningsih,MM langsung turun memberikan arahan sekaligus pembinaan kepada kepala Kades, TP PKK Desa Lipat Kain Selatan dan kader Kecamatan, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga :   Jaksa Agung Republik Indonesia Melakukan Kunjungan Kerja ke Kejaksaan Negeri Kampar

Bertempat di Aula Kantor Desa Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri, dfg Yusi Prastiningsi menyampaikan bawa lipat kain selatan merupakan daerah tidak asing bagi saya.

Dimana selama 23 tahun yang lalu, hampir selama lebih kurang 10 tahun mengabdi di Kampar Kiri. Untuk itu, saya ingin kampar kiri akan lebih maju saat ini khususnya di bidang organsai PKK dibawah binaan kami .” Ucap Yusi”.

Selanjutnya, terkait lomba yang akan diikuti PKK Lipat Kain Selatan. Yusi juga mengingatkan agar yang utama dipahami adalah In Put dari administrasi tersebut.

Dari awal kita harus mengetahui terlebih dahulu inikator dari in put tersebut, dimana pertama terkait Anggaran, kemudiaan Program PKK, ataupun program Kesehatan, Aku Hatinya PKK,

Baca Juga :   Baglog Polres Kampar Distribusikan Tas dan Bet Lengan untuk Personil PAM TPS

Selagi masih ada waktu, mari tambah lagi kegiatan-kegiataan PKK, pembinaan berkala, sosialisasi sesuai dengan indikator-indikator untuk menambah nilai.

Bukan sekedar memberikan arahan, dalam kesempatan tersebut Yusi juga mengecek langsubgvsatu persatu Administrasi yang ada. Dimana letak kekurangannya, Yusi menyarankan untuk melakukan perbaikan dan saling melengkapi nantinya.

Saya yakin dan percaya, Desa Lipat Kain bisa berhasil, hanya saja tinggal merapikan Administrasi. Tampilkan apa adanya yang terbaik dalam lomba guna nama baik desa, Kecamatan dan Kabupaten Kampar nantinya.

Baca Juga :   Mantapkan Persiapan Menuju Pemilu Sukses 2024, Kapolsek Tapung Kembali Lakukan Cooling System

Sementara itu Ketua TP-PKK Desa Lipat Kain Selatan Hendrawati mewakili kader-kader PKK Desa, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan langsung sekaligus memberikan arahan terkait persiapan lomba yang akan kami ikuti nantinya.

Didampimgi langsung Ketua TP-PKK Kecamatan Hj Hermida Marjanis, S.Pd, Hendrawati juga menyampaikan sekilas kegiatan 10 program pokok PKK, termasuk peran PKK dalam Dasa Wsam dan Dasa Wisata Air Terjun Koboko yang ada di Lipat Kain Selatan.

Usai pertemuan di Aula dan makan nersama, drg Yusi bersama rombongan dan pengurus PKK desa dan Kecamatan melakukan peninjauan dasa wisma yang ada di desa Lipat Kain Selatan.

Komentar