Sekda Kota Pekanbaru Salurkan Bantuan Tahap Dua Kepada Tiga Anak Asuh Stunting

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyalurkan bantuan tahap dua kepada tiga anak asuh stunting yang tinggal di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (20/6).

Bantuan serupa juga diserahkan secara serentak oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada anak asuh stunting masing-masing.

“Harapannya bagaimana bersempena dengan Hari Jadi 239 yang akan kita peringati tanggal 23 (Juni) nanti, kita meningkatkan kepedulian kepada anak-anak kita yang masuk kategori stunting,” ucap Indra Pomi, usai kegiatan.

Baca Juga :   Urai Kemacetan, Satgas Kamseltibcarlantas Subsatgas Rekayasa Gatur dan Rekayasa Lalin

Ia menyampaikan, khusus tiga anak asuh yang menjadi tanggung jawabnya dalam program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), saat ini ketiganya sudah mengalami peningkatan berat badan.

 

“Alhamdulillah rata-rata sudah mengalami peningkatan berat badan. Ada yang bertambah berat badannya 0,1 kilogram. Insyaallah kalau naik 0,5 (kg), mereka bisa keluar dari kategori stunting,” ucap dia.

Baca Juga :   Ini Kata Dankoti MPW PP Taufik, SH. MH: Dalam Riau Bhayangkara Run 2023

Untuk itu, Indra mengaku optimis ketiga anak asuh stunting yang menjadi tanggung jawabnya bisa keluar dari kategori stunting dengan adanya intervensi atau penyaluran bantuan secara rutin selama enam bulan.

“Insyaallah untuk enam bulan yang akan kita intervensi, tiga bulan saya kira sudah ada anak-anak kita ini yang keluar dari kategori stunting,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Indra, secara keseluruhan jumlah anak stunting yang ditangani melalui program BAAS masih berjumlah sebanyak 115 orang.

Baca Juga :   Dalam Waktu Dekat, BPW KKSS Dan PW IWSS 2023 - 2028 Provinsi Riau Akan Segera Dikukuhkan.

“Yang 115 ini, itu kan sudah dibagi semua. Ada (yang jadi anak asuh) bapak walikota, ketua PKK, Darmawanita, kepala OPD, camat dan lain-lain. Jadi harapan kita yang 115 ini, 6 bulan selesai (keluar dr stunting). Kalau ini selesai, kita tinggal antisipasi terhadap keluarga yang beresiko stunting,” tutupnya(ril)

Komentar