Sekda Pimpin Apel Usai Libur Idul Adha, Tingkat Kehadiran ASN Tinggi

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Pomi Nasution memimpin Apel perdana pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444H/2023, di halaman Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Senin (3/7).

Indra Pomi juga mengecek langsung tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THL di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pada hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444H/2023 ini.

Baca Juga :   Ribuan Masyarakat Hadiri Sholat Idul Fitri 1445 H / 2024 di Halaman Mapolda Riau

“Kami mengapresiasi tingkat kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja usai libur dan cuti Idul Adha ini cukup tinggi,” ujar Indra Pomi.

Ia memperkirakan tingkat kehadiran ASN Pemko Pekanbaru pada hari pertama masuk kerja ini mencapai 90 persen lebih. Sementara untuk ASN yang tidak hadir, dikatakannya bahwa ada yang izin sakit, dan lebih dulu mengambil cuti.

Baca Juga :   Sekdako Pekanbaru Pastikan Upaya Normalisasi Drainase Dilakukan Setiap Hari

“Kami juga mengingatkan, agar ASN bisa kembali bekerja dan beraktivitas seperti sediakala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat usai libur Idul Adha ini,” jelasnya.

Sebelumnya ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru diingatkan untuk tidak menambah libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023. Pasalnya pemerintah telah menetapkan cuti bersama mulai 28-30 Juni 2023.

Baca Juga :   Pesta Rakyat Akbar Tenis Meja Se Riau Hari Pertama, Pertandingkan Nomor Kadet Dan Junior

ASN wajib masuk kerja dan beraktivitas kembali pada 3 Juli 2023 nanti. Pemko Pekanbaru menyiapkan sanksi bagi ASN yang menambah libur pada momen cuti bersama Idul Adha ini.

Guna memastikan seluruh ASN dan THL bisa mematuhi aturan yang ditetapkan, ia meminta para pimpinan OPD melakukan pengawasan di instansi masing-masing(Ril)

Komentar