Senam Ayo Bersatu Indonesia Bugar oleh Siswa Terbanyak Pecahkan Rekor MURI

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Senam massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang melibatkan 2.914 pelajar SD dan SMP di Stadion Atletik Rumbai, kawasan Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai mencatatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rekor dunia.

Adapun senam massal yang digelar hari ini adalah senam anak pekan dan senam kebugaran bersatu Indonesia 45.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP usai menerima piagam penghargaan Rekor Dunia Senam Massal dari MURI menyampaikan ucapan terimakasih kepada MURI atas penghargaan ini

Baca Juga :   Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023

Terima kasih kepada MURI yang telah memberikan penilaian terhadap Senam Ayo Bergerak Indonesia dan Senam Anak Pekan. Terima kasih kepada panitia pelaksana,” ujar Muflihun, Sabtu (24/6/2023).

Ketua Panitia Senam Massal Hazli Fendriyanto mengatakan, senam massal pelajar SD dan SMP terbanyak ini masuk rekor MURI. Jumlah peserta 2.914 peserta.

“Kami sebenarnya merencanakan 3.000 orang. Kami juga memang mengharapkan meraih rekor MURI,” ujarnya.

Baca Juga :   Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Upacara Bendera 17 Oktober 2022

Namun, senam massal ini tak sampai di sini saja. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru akan terus menggiatkan senam ini mulai dari SD hingga ke instansi pemerintah.

Karena, Senam Anak Pekan ini berbasis Tari Zapin dari Melayu. Supaya, budaya Melayu lebih dikenal di kancah nasional dan internasional.

Sementara itu, Customer Relations Manager MURI Lutfi Syah Pradana menyampaikan selamat HUT ke-239 Pekanbaru. Dengan harapan, Pemko Pekanbaru terus bergerak bersama stakeholder dan masyarakat untuk bertumbuh agar Pekanbaru menjadi kota yang lebih bermarwah.

Baca Juga :   Jaga kondusifitas dan cooling system jelang pemilu 2024, Satgas Binmas Maksimalkan Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai

“Kami telah memverifikasi kegiatan Senam Massal pelajar SD dan SMP sebanyak 2.914 orang. MURI menganugerahkan piagam penghargaan. Bukan hanya rekor Indonesia. Tetapi, MURI mencatat kegiatan ini sebagai rekor dunia,” pungkasnya.

Komentar