Serentak di Seluruh Indonesia, Pj Bupati Kampar Resmi Launching Polisi RW di Jajaran Polres Kampar.

Allnewsterkini. Com | Bangkinang Kota – Didampingi Kapolda Riau Rjen Pol M Iqbal yang diwakili KARORENA (Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran) Polda Riau Kombes Pol. Novi Irawan, Pj Bupati Muhammad Firdaus,SE,MM secara resmi melaunching Polisi Rukun Warga (Polisi RW) dijajaran Polres Kampar, rabu (14/6/2023).

Bertempat di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Launching tersebut juga di hadiri Ketua LAK Kampar Drs Yusri,M.Si, Forkopimda Kampar, unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan perwakilan RW di jajaran Polres Kampar.

Baca Juga :   Sat Binmas Polres Kampar Laksanakan Pemasangan Baliho Himbauan Bahaya Balap Liar

Dalam launching tersebut, secara simbolis Pj Bupati Kampar bersama Karorena Novi Irawan, Kapolres Kampar AKPB Didik Priosambodo, SIK, MH, Ketua LAK Kampar dan Forkopimda Kampar menekan tombol sirine, pembukaan selubung papan nama, pelepasan balon ke udara serta pelepasan Burung Merpati, serta juga pagelaran pameran produk UMK Kabupaten Kampar.

Usai launching, hadirin juga disuguhkan tari kolosal Tumbuok losuong Padi dari Miatato dibawah binaan Dinas Patiwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Buka Rapat Tim Pengawasan Orang Asing, Asisten I Berharap Pentingnya Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing di Bumi Serambi Mekah Propinsi Riau

Usai tari kolosal, Pj Bupati Kampar bersama hadirin mengikuti secara Virtual bersama Gubernur Drs Syamsuar, M.Si, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dan seluruh Kabupaten/Kota dalam menyapa Polisi RW seluruh wilayah Provinsi Riau.

Usai Launching, secara singkat Pj Bupati Kampar Firdaus mnyampaikan apresiasi atas terobosan atau program yang dilakukan Polri khususnya saat ini dengan memghadirkan Polisi RW.

Baca Juga :   Pj Bupati Kampar Pimpin Rakor Pengendalian Dana PI 10% Wilayah Kerja Migas di Kabupaten Kampar

Semoga dengan keberadaan Polisi RW disetiap Desa atau RW, kedepan dapat lebih membantu RW dalam pencegahan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di setiap Desa.

Untuk itu, mohon kerjasamanya nanti Polisi RW dengan dengan RW dan Masyarakat setempat. Sehingga apa yang kita buat dan laksanakan berguna bagi masyarakat, sehingga Kampar aman, nyaman dan tentram.”ucap Firdaus”.

Komentar