Silaturahmi Dengan Wartawan, Balon Bupati Kelmi Amri: Beri Ruang Berkarya Bagi Wartawan Dan Percepatan Pembangunan Daerah

Allnewsterkini. Com | ROKAN HULU- Bakal Calon Bupati Rokan Hulu (Balonbup-Rohul) Kelmi Ambri SH, menggelar silaturahmi dengan Puluhan Insan Pers di D Hoese Kafe & Resto, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten (Rohul) Rohul, Senin (22/4/2024).

Dimoderatori Syafri IS, hadir dalam giat itu, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rohul, Ikatan Wartawan Online (IWO) Rohul, PJID Rohul, Foswar, AWI, Sejumlah Pengurus DPC Partai Demokrat Rohul, Ketua Tariqot Naqsyabandiyah Ade Irwan Hudayana, Wartawan Media Cetak, Telivisi Online dan lainnya.

“Sengaja, Kami mengundang rekan-rekan Pers dalam kegiatan silaturahmi, apalagi saat ini masih suasana Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijiriah, terlepas tahapan-tahapan kegiatan Pemilu 2024,” kata Kelmi Amri yang notabene Ketua DPC Partai Demokrat Rohul ini.

Baca Juga :   Komitmen Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif, Kapolres Rohul Gelar Jumat Curhat Dan Temu Ramah

Kelmi Amri menegaskan, untuk maju menjadi Bupati Rohul dalam Pemilukada 2024, seraya Dirinya dengan membacakan Bismillahirrahmanirrahim.

“Kami menyakini, Pers berfungsi sebagai pilar demokrasi yang ditempatkan di Garda prioritas, dalam mengawal demokrasi, kemudian memberikan informasi yang jelas kepada Masyarakat,” tutur Anggota Fraksi DPRD Riau ini.

“Tentu bagi Kami sangat penting, khususnya bagi Masyarakat Rohul,” jelasnya, Pers mampu memberikan edukasi serta memberikan informasi melalui pemberitaan yang berimbang kepada Masyarakat.

Baca Juga :   Bandar Sabu Keok, Bukti Komitmen Personil Polsek Kuntodarussalam Wujudkan Harkambtibmas Jelang Pemilu 2024

Lanjutnya, proses Pemilu 2024 ini, masih sangat berdinamika sekali. Untuk partai politik sudah melalui pertemuan dan komunikasi. Dirinya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah Partai Politik, seperti Golkar, PKS, PSI dan Hanura.

“Peran penting dalam mensukseskan demokrasi, tidak hanya KPU dan Paslon, tapi rekan-rekan Pers memiliki peran strategis untuk memberikan pendidikan Politik bagi Masyarakat,” imbuhnya.

“Untuk Insan Pers, komunikasi tidak hanya hari ini, tapi berkesinambungan untuk kedepannya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Dibuka Presiden Jokowi, Bupati Rohul Hadiri Musrenbangnas Tahun 2024

Alasan, maju pada Pemilukada Rohul 2024, Kelmi Amri menegaskan, untuk merespon Ekonomi Masyarakat, seperti data daripada Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatatkan informasi, Masyarakat termiskin di Provinsi Riau ini.

“Daerah ini, merupakan penghasil Kelapa Sawit terluas di Riau, kenapa Rohul bisa menjadi penduduknya termiskin,” ungkapnya.

Dia berharap Insan Pers penyeimbang, meskipun nanti sudah kerjasama dengan Pemerintah, jadi Wartawan itu harus dibuat ruang untuk berkarya serta mendapatkan informasi.

 

Komentar