Sinergitas TNI dan Tim Gabungan Lakukan Pemadaman Karhutla Di Desa Batang Nilo Kecil

Allnewsterkini. Com | Pelalawan – Tim Gabungan TNI bersama pihak Kepolisian Sektor Pelalawan beserta jajaran melakukan proses pemadaman karhutla yang terjadi di Desa Batang Nilo Kecil, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Selasa (2/04/2024).

Lokasi terjadinya Kebakaran di desa Batang Nilo Kecil dengan titik Koordinat N = 0°21’59,658′ E = 101°56,655″

Saat dikonfirmasi Oleh Danramil 03/ Bunut. Kapten Inf M Yusuf melalui Babinsa Serka M Effendi Siregar” Lahan yang terbakar ini merupakan lahan perkebunan sawit. Kondisi saat sekarang ini masih dalam proses pendinginan.

Baca Juga :   Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria Menjadi Pembina Upacara Dalam Peringatan HUT PGRI - HGN ke-78 Tahun 2023 di SD Negeri 007

Dalam proses pendinginan Tim yang terjun ikut berjibaku melakukan pendinginan meliputi personil gabungan yakni TNI polri BPBD maggala Agni Damkar Dan MPA beserta masyarakat desa lain nya.

Selanjutnya,Peralatan yang diguna berupa, 3 unit mesin Sibahura, 150 Roll selang, 3 unit mobil tengki air , eksavator 3 unit. Kendaraan R2 3 unit.

Kondisi di lapangan pada saat ini api sudah padam namun masih mengeluarkan asap tipis saat sekarang ini. Kendala kita dilapangan berupa angin kencang dan panas terik, sehingga membuat titik hospot baru Ujarnya.

Baca Juga :   SMP Negeri 2 Bandar Sei Kijang jadi sasaran Satlantas Polres Pelalawan Lakukan Sosialisasi Budaya Tertib Berlalu Lintas.

Babinsa Serka M E Siregar Mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Desa Batang Nilo Kecil untuk membuka lahan jangan membakar.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk relawan, untuk meningkatkan kewaspadaan dan respons terhadap potensi karhutla di wilayah ini,” tutup Serka M Effendi Siregar .

Komentar