Sinergitas TNI – Polri Bersama RPK PT Arara Abadi dan MPA, Babinsa Koramil 03/Bunut Gencar Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Allnewsterkini. Com | Bunut – Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/KPR, Serda Feri agustomi dan Praka Doris melaksanakan patroli gabungan (karhutla) bersama anggota Polsek Bunut, RPK PT Arara Abadi dan Masyarakat Peduli Api (MPA) untuk bersosalisasi kepada warga untuk tidak membakar lahan sembarangan.

Hal ini melakukan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang merupakan wilayah gambut rawan kebakaran tepatnya di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Rabu (22/05/2024).

Baca Juga :   Kasat Binmas Polres Kampar Sosialisasi dan Edukasi Dalam Rangka OMB LK 2023

Sesuai arahan Danramil 03/Bunut Kodim 0313/KPR, Kapten Inf M Yusuf mengatakan “Patroli ini penting dilaksanakan karena saat ini cuaca kemarau dan banyak masyarakat membuka lahan pertanian untuk bercocok tanam”.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk memastikan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, maka perlu dipantau dan diberi sosialiasi tentang pencegahan Karhutla.

Baca Juga :   Nenek Ditemukan Tewas Telungkup di Sawah, Tubuh Luka-luka

“Tujuan patroli yang kita lakukan ini yakni guna memantau dan mengecek kondisi hutan maupun lahan di wilayah Kecamatan Bunut demi mencegah karhutla, serta melakukan tindakan apabila menemukan potensi terjadinya kebakaran hutan” ucapnya.

Selain memberikan himbauan, patroli bersama ini akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi Karhutla.

“Patroli Karhutla merupakan salah satu tugas TNI – Polri. Kita harus bersinergi mencegah agar tidak terjadi Karhutla,” tegasnya. (Rls)

Baca Juga :   Tinjau Langsung Kondisi Jembatan Desa Gobah, Pj. Bupati Kampar Katakan Pemerintah Kab. Kampar Langsung Lakukan Perbaikan Sementara

Komentar