SMK Sayid Sabiq Indramayu Menjadi Terobosan bagi Mahasiswa Unissula dalam Proyek Penelitian

Allnewsterkini. Com | Indramayu – SMK Sayid Sabiq Indramayu telah menjadi pusat penelitian yang menarik bagi mahasiswa dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Dengan tujuan untuk menggali wawasan praktis dan memperdalam pemahaman mereka terkait fenomena yang terjadi dalam dunia pendidikan, mahasiswa Unissula telah memilih SMK Sayid Sabiq sebagai tempat untuk mengembangkan proyek-proyek penelitian mereka. (07/05/2024)

Kolaborasi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa Unissula dalam mengaplikasikan pengetahuan akademis mereka dalam konteks dunia nyata, tetapi juga memberikan kontribusi yang berharga bagi SMK Sayid Sabiq dalam meningkatkan kualitas pendidikan mereka.

Baca Juga :   Mak Dana MUA Berperan Sukseskan Peringatan HUT DWP ke-24

Pada kesempatan itu, Aditia Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi tingkat akhir dari Unissula sedang melakukan penelitian tentang fenomena kehidupan remaja dalam salah satu film anime jepang, yang mana Aditia meneliti pengaruh dan dampak dari tayangan film tersebut terhadap siswa SMK Sayid Sabiq Indramayu.

“Di dalam film ini dipenuhi adegan-adegan tentang kehidupan remaja pada umunya, namun saya di sini ingin mengetahui sejauh apa siswa SMK Sayid Sabiq memaknai setiap adegan dalam film tersebut dan apakah film tersebut memberikan pengaruh terhadap kehidupan mereka,” ujar Aditia.

Baca Juga :   Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Musnahkan Narkoba Jenis Sabu 7,7 Kg dan 183 Pil Ekstasi

Sembari itu, Adit pun mengamati langsung lingkungan sekolah di SMK Sayid Sabiq Indramayu, sambil menganalisis, dan mengusulkan solusi atas tantangan-tantangan maupun masalah yang dihadapi oleh SMK tersebut.

Diharapkan, kolaborasi ini akan membawa hasil yang positif bagi kedua belah pihak, dengan SMK Sayid Sabiq mendapatkan manfaat dari wawasan dan rekomendasi yang ditawarkan oleh mahasiswa Unissula, sementara mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga dalam melakukan penelitian di lapangan. Hal ini juga menunjukkan pentingnya kerjasama antara perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan secara bersama-sama. *** (Taufid)

Baca Juga :   Tenggelam di Sungai Muara Parlampungan Ditemukan Dalam Kondisi Sudah Tak Bernyawa

Komentar