Songsong Sensus Ekonomi 2026 BPS Kuansing Sosialisasi Pendataan Potensi Desa di Sentajo Raya

Allnewsterkini. Com | Sentajo – Kepala BPS Kuantan Singingi, Rozalinda didampingi Statistisi, Deki Sukmaringga dan beberapa staf menyambangi Kantor Camat Sentajo Raya, Rabu 8/5/24 pagi.

Kehadiran Kepala BPS Kuansing, Rosalinda di terima langsung Camat Sentajo Raya, Hevi Heri Amtoni bersama KEpala Seksi Pemerintahan, Yolendra, S.IP di ruang kerjanya.

Rozalinda menjelaskan, jika kehadirannya bersama jajaran guna menyampaikan rencana pendataan Potensi Desa ( PODES) yang ada di kecamatan Sentajo Raya.

Baca Juga :   Polsek Cerenti Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis Pemilu 2024

Penekanan nya terkait ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di desa, serta lebih jauh potensi apa saja yang ada di desa tersebut, mulai drai sektor pariwisata maupun hal lain yang dimiliki oleh desa, terangnya.

Ini juga untuk mendukung, program Satu Data Indonesia ( SDI) , sehingga pada Sensus Ekonomi tahun 2026 nanti, tidak kesulitan lagi, pungkas nya.

Baca Juga :   Lapas Teluk kuantan terima 500 pcs alat test urine

Sementara Camat Sentajo Raya, Hevi Heri Antoni mendukung penuh langkah BPS Kuantan Singingi melakukan pendataan Potensi Desa ( PODES) . Kami bersyukur BPS Kuansing, bersedia memberikan pendampingan sekaligus melakukan pendataan PODES di kecamatan nya.

Hevi berharap ada sharing informasi antara pemerintah kecamatan, dengan BPS Kuansing terkait hasil PODES nanti. Sehingga ini bisa dijadikan acuan, pihaknya untuk melakukan pengembangan desa ke depan di kecamatan Sentajo Raya, pungkasnya.

Baca Juga :   H. Halim & Hj. Juniwarti Siap Berjuang Untuk Masyarakat Kuansing Di DPRD Provinsi Dan Kabupaten

Saya akan intruksikan seluruh jajaran, khususnya Kepala Desa untuk mendukung program ini secara utuh, tutup nya.

Komentar