Target 15 Kursi, DPC PDIP Pelalawan Gelar Pelatihan Saksi TPS

Allnewsterkini. Com | Pelalawan – Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Pelalawan menggelar pelatihan saksi-saksi untuk ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Acara dibuka langsung oleh Ketua DPC PDIP kabupaten Pelalawan yang digelar di jalan Lintas Timur tepatnya di samping showroom motor gesit Pangkalan Kerinci, Jumat(19/01).

Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini memiliki target besar bagaimana bisa merebut kursi ketua di DPRD Pelalawan, dan Menangkan Pilpres

Baca Juga :   Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023.

“Seluruhnya ada sebanyak 522 saksi yang kita persiapkan untuk ditempatkan di 261 TPS yang ada di Dapil 1 Pangkalan Kerinci”, ungkap Syafrizal yang juga merupakan caleg petahana PDIP Dapil 1 Pangkalan Kerinci nomor urut 1 ini.

Dikatakanya, dari 522 saksi ini akan dilatih secara bertahap dalam 9 sesi. “Saat ini masih pelatihan para saksi untuk dapil 1 Pangkalan Kerinci dan akan dilanjutkan secara bertahap sesuai dapil masing-masing, dan masing-masing TPS terdiri dari 2 orang saksi, 1 orang untuk pilpres dan 1 orang untuk saksi pileg” paparnya.

Baca Juga :   Aipda Rudi Salam Terima Penghargaan Bhabinkamtibmas Terbaik Pelalawan, Ini Harapan Bupati H Zukri

Syafrizal Wakil Ketua DPRD Pelalawan juga mengatakan pelatihan para saksi ini bertujuan untuk memberikan pelatihan terhadap para saksi mengenai aturan dan tata cara pemilu 2024.

“Para saksi ini dilatih oleh Bu Ning dan Pak Iman dari Badan Saksi Pelatihan Nasional (BSPN) provinsi Riau” ujarnya.

Disinggung mengenai target kursi DPRD Pelalawan Syafrizal optimis akan memperoleh 15 kursi untuk kabupaten Pelalawan. “Pada Pileg ini, kita optimis akan memperoleh 15 kursi untuk DPRD kabupaten Pelalawan dan untuk Dapil 1 Pangkalan Kerinci kita targetkan 3 kursi”

Baca Juga :   Raih Delapan Emas, SMPN Bernas Sabet Juara Umum O2SN SMP se Kabupaten Pelalawan

Bukan hanya untuk partai PDI Perjuangan, namun bagaimana saksi ini juga bisa betul-betul kerja keras semua, untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan Wakil Presiden Mahfud MD.

“Terutama mengajak masyarakat juga memilih Ganjar dan Mahfud sebagai Presiden dan wakil Presiden. Para saksi harus bersungguh- sungguh melaksanakan pelatihan penuh tanggungjawab sesuai aturan yang ditetapkan KPU ,” imbaunya(hit)

Komentar