Tim Asistensi Karhutla 2023 Polda Riau Beserta Istansi Terkait Sambangi Mapolsek Payung Sekaki

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Tim Asistensi kebakaran lahan dan hutan 2023 (Karhutla) Polda Riau melaksankan kunjungan serta melakukan pengecekan peralatan penanganan Karhutla Polsek Payung Sekaki Jalan Payung Sekaki Kel.Labuhbaru Barat Kec.Payung Sekaki kota Pekanbaru Polresta Pekanbaru, Rabu 31/05/2023.

Pantauan, sekira pukul 10.00 Wib, Tim Asistensi Polda Riau yang dipimpin
Plh. Kabag Kerma Ro ops Polda Riau
AKBP Raden Edi Saputra S.Ag, didampingi Personil Ro Ops Polda Riau
Brigadir M. Syukron S.H dan Bripda Fadel Alfis Yudha serta Tim External Kepala BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra S.S.TP., M.Si, Kabasarnas Kota Pekanbaru
I nyoman sidakarya S.H, Kepala dinas BMKG kota Pekanbaru Ramlan, Kasi ops Damkar kota Pekanbaru Fariansyah S.Sos, Perwakilan dari TAGANA dan
Perwakilan dari Masyarakat Pencinta Api (MPA) serta Perwakilan dari Tokoh masyarakat tiba di Mapolsek Payung Sekaki disambut lansung oleh Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati, S.H didampingi Kanit Samapta dan Kanit Provos Polsek Payung Sekaki.

Baca Juga :   Tahun Ini Pemprov Riau Normalisasi Sungai Sail dan Sibam

Selanjutnya Tim Asistensi melakukan pengecekan peralatan penanganan Karhutla Polsek Payung Sekaki kelayakan mesin pemadam (masih berfungsi dengan baik), dan setelah itu Tim Asistensi menuju Aula Polsek Payung Sekaki.

Kabag Kerma Ro Ops Polda Riau AKBP Raden Edi Saputra, S.Ag dalam penyampaiannya menyampaikan, kedatangan tim Asistensi di Polsek Payung Sekaki ini ingin mengecek kesiapan dari polsek dalam penanganan Karlahut apa lagi Polsek Payung Sekaki merupakan langganan titik Api.

Baca Juga :   Babinsa Kulim Serda Dwi H Adi Komsos Bersama Pemilik Ternak Kambing Di Wilayahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kasi Ops Damkar kota Pekanbaru Fariansyah menyampaikan, bahwasanya kendala kami di lapangan terutama alat pemadam, dikarenakan dimana mobil pemadam susah untuk menjangkau daerah yang tidak memiliki akses jalan dan kebutuhan listrik untuk sumber tenaga mesin di lokasi Karlahut, yang mana kami juga kebutuhan listrik untuk menghidupkan mesin

Baca Juga :   Meriahkan Hari Bhayangkara Ke - 77 Tahun 2023. Danrem 031/WB Beserta Jajaran Ikuti FUNWALK

Ditempat yang sama Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati, S.H menyampaikan, Polsek Payung Sekaki memiliki 2 (dua) alat pemadam serta terdapat embung dan kanal.

” Di Polsek Payung Sekaki kita memiliki 2 (dua) alat pemadam yang kondisinya siap untuk dioperasikan dan juga terdapat embung dan kanal buatan sebagai sumber air dalam penanganan Karhutla “, ujar Kapolsek AKP Nursyafniati, S,H.

Komentar