Tim Intekmil dan Siber Sahli Kasad Kaji Peningkatan SDM Sarana IT Korem Wirabima

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Tim Pokja Kajian Strategis Sahli Kasad dipimpin Brigjen TNI Junaidi,melakukan pengumpulan data Industri Teknologi Militer (Intekmil) dan Siber di Korem 031/Wirabima, Senin (13/5).

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca, SAP M Han dan jajaran menyambut kedatangan tim. Pertemuan dilakukan di ruang Yudha lantai 2 Jalan Mayor Ali Rasyid, Kota Pekanbaru.

Menyambut kedatangan tim, Danrem mengatakan, tim Pokja Kajian Strategis Intekmil dan Siber ini datang untuk melakukan pengumpulan data terkait peningkatan teknologi informatika di Korem 031/Wirabima.

Baca Juga :   Paspor Bukan Izin Untuk Bekerja

“Saya menyambut baik pengumpulan data ini, dengan adanya kajian terkait Intekmil dan Siber tentu dapat meningkatkan Pertahanan Negara aspek manajemen dan tata kelola organisasi serta infrastruktur,” ucap Danrem.

Tentunya, lanjut Danrem, setelah kegiatan pengumpulan data selanjutnya akan dibuat kajian strategis tentang Tabel Organisasi Korem yang baru dihadapkan pada perkembangan teknologi Siber dan Alutsista TNI AD untuk kemajuan TNI AD.

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Pekanbaru Gelar Apel Sarpras dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023/2024

Danrem mendukung pengumpulan data ini, untuk meningkatkan kualitas penguasaan IT (Teknologi Informatika) bagi Prajurit TNI AD, khususnya peningkatan SDM maupun Alutsista yang didukung dengan sistem tekhnologi informasi guna mengikuti perkembangan zaman saat ini.

“Saat ini Sandi dan Siber Korem 031/Wira Bima sudah ada operasional dan terus meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), maupun sarananya termasuk sistem manajemen operasional untuk mendukung tugas satuan di wilayah,” jelas Danrem.

Baca Juga :   OPD Penghasil PAD Diminta Pasang Target Logis untuk APBD 2025

Diakhir kegiatan dilakukan diskusi dan tanya jawab. Danrem mengajak tim Pokja Kajian Strategis Sahli Kas meninjau kantor Sandi dan Media Center swadaya Korem 031/Wira Bima.

Danrem pada kegiatan ini didampingi Kasrem, Para Kasi Korem dan Balak Korem 031/Wira Bima serta Dan/Kasatdisjan Jajaran Korem 031/Wira Bima.(red)

Komentar