Tim Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Kuansing Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu di Sungai Jering

Allnewsterkini. Com | TELUKKUANTAN,- Tim Mata Elang Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Kuansing berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis Shabu di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi. Pada hari Senin (1/4/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat ResNarkoba Polres Kuansing AKP Novris H Simanjuntak, S.H, M.H., mengatakan, “Berdasarkan kronologis kejadian, Tim Mata Elang Polres Kuansing dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba AKP Novris H Simanjuntak, S.H., M.H., melakukan penyelidikan sekitar pukul 20.30 WIB. Pada pukul 22.00 WIB, Tim Mata Elang berhasil menangkap dua orang yang diduga terlibat, yaitu CD (19) dan A (32), saat mereka hendak melakukan transaksi di pinggir jalan di Dusun Sinambek Kelurahan Sungai Jering. Saat penangkapan, ditemukan satu paket plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis Shabu di tangan CD (19),” ungkap Kasat.

Baca Juga :   Di HUT Satpam, Waka Polres Berpesan Ikut Ciptakan Pemilu Damai

“Selain itu, barang bukti yang berhasil diamankan meliputi satu unit handphone merk Vivo Y21, satu unit handphone merk Oppo A12, dan satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih. Selain itu, juga ditemukan uang tunai sebesar Rp. 300.000,- yang diduga hasil penjualan narkotika,”

“Dari hasil tes urine, kedua tersangka CD (19) dan A (32) positif mengandung amphetamines. Selain itu, dari interogasi terungkap bahwa CD (19) mendapatkan narkotika dari seseorang berinisial DL dengan harga Rp. 1.600.000,- dengan pembayaran setelah barang terjual,”

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Program Riau Tertib Berkeselamatan Kepada Masyarakat dan Penggendara di Kabupaten Kuansing

“Kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Kuansing untuk proses penyelidikan dan pengusutan lebih lanjut sesuai dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Hal ini merupakan langkah tegas Polres Kuansing dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Kuansing,” tandas Kasat.

Baca Juga :   Bahayakan Pengendara, Warga Minta Pemda Tertibkan Kendaraan Berat yang Melintasi Jalan Petai - Simpang Raya

Sumber: Humas Polres Kuansing

Komentar