Tokoh Muda Kampar Rusdinur Sambut Nur Hazizah Sinaga Raih Medali Emas Special Olympics World Games Berlin (SOWG) 2023 Jerman

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU- Setelah sukses turun di nomor pertandingan alat simpai dan bola Nur Hazizah Sinaga atlet Indonesia yang berlaga di Special Olympics World Games Berlin (SOWG) 2023 Jerman sukses meraih medali emas perdana untuk Indonesia.

Dua atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau yang membela timnas Indonesia, Nur Hazizah Sinaga dan Khairani, kembali ke Riau. Kedatangan atlet asal Kabupaten Kampar Riau ini, disambut langsung oleh Tokoh Muda Kampar Riau, Rusdinur SH MH, Kadispora Riau Bobby Rachmat dan pengurus Provinsi Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau, di VIP Lancang Kuning, Bandara SSK II Pekanbaru, (29/6) lalu.

Baca Juga :   Danrem 031/WB Serahkan Hewan Kurban untuk Warga Asrama Pancasila

Seperti penyambutan atlet Riau yang lainnya, kedatangan dua atlet ini sesampainya di bandara VIP Lancang Kuning, dikalungi bunga, dan beristirahat di ruangan penyambutan tamu. Nur Hazizah Sinaga atlet SOina Riau ini merasa bangga dan senang bisa kembali ke tanah air, dan kembali ke kampung halamannya langsung di antarkan oleh Rusdinur ke Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja.

“Saya senang dan bangga bisa membawa nama harum tanah air Indonesia di ajang olaharaga Internasional, Special Olympics World Games Berlin (SOWG) 2023. Saya bangga memberikan emas bagi tanah kelahiran saya, saya juga bangga mengharumkan nama Riau,” ujar Nur Hazizah Sinaga, peraih medali emas di nomor alat simpai dan bola.

Baca Juga :   Tingkatan Kompetensi Humas, Lapas Pekanbaru Ikuti WHAT'S UP Kemenkumham 

Sementara itu, Tokoh Muda Kampar Riau, Rusdinur SH MH mengatakan, bahwa pihaknya turut bangga dengan prestasi yang dicapai atlet asal Kabupaten Kampar Riau. Ia bahkan, memberikan fasilitas kendaraan pribadinya dan akan biaya pembinaan jika atlet yang berprestasi itu benar-benar terus memperkuat atlet Riau.

“Kami turut bangga dengan keberhasilan ini, karena Nur Hazizah Sinaga adalah duta olahraga penyandang cacat disabilitas asal Kabupaten Kampar yang tampil memberikan prestasi tingkat internasional ,” ujar Rusdinur caleg DPR RI dapil Riau 2, Sabtu (1/7)

Baca Juga :   Ketua Bhayangkari Prov. Riau Ny Nindya Iqbal mengunjungi Lapas Perempuan Kelas II A Pekanbaru

Sebagai apresiasi terhadap prestasi yang diraih Nur Hazizah Sinaga pihak keluarganya akan melaksanakan syukuran pada malam ini di Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja.

” Insyaallah jika tidak ada aral melintang Sabtu 1 juli 2023 malam ini telah di agendakan oleh pihak keluarga Nur Hazizah menggelar syukuran di Jalan Poros Sp. 2 Desa Hangtuah pukul 19.00 sampai selesai yang akan dihadiri oleh tokoh adat, agama, masyarakat, anggota DPRD kabupaten Kampar, tokoh Jawa Timur, Madura dan seluruh perangkat kecamatan dan desa di perhentian raja, ” jelasnya

Komentar