Tradisi Orientasi Pengenalan Pangkalan Di Lanud Roesmin Nurjadin Resmi Ditutup

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Adm Yuniar Budi Harto Fary, S.H., secara resmi menutup tradisi orientasi pengenalan pangkalan kepada anggota baru Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (18/1/2024).

Penutupan tradisi orientasi pengenalan pangkalan Lanud Roesmin Nurjadin yang diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari 1 Perwira, 13 Bintara, serta 11 Tamtama ini ditandai dengan pelepasan pita tanda pelatih dan peserta.

Baca Juga :   Kajati Riau Hadiri kegiatan Rapat Koordinasi Permasalahan Konflik Lahan dan Sosialisasi Kebijakan Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat di Provinsi Riau

Dalam sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han.,yang dibacakan Kadispers selaku Inspektur Upacara mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan kegiatan orientasi pengenalan pangkalan, dengan demikian maka prajurit remaja tersebut lebih mengenal lingkungan tempat kerjanya, dan berharap segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjan di Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca Juga :   Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M.

Lebih lanjut Danlanud berharap melalui tradisi orientasi pengenalan pangkalan ini dapat membentuk jati diri para prajurit muda, “Dengan berakhirnya tradisi orientasi pengenalan pangkalan ini, diharapkan mampu membentuk jati diri prajurit yang tangguh, berjiwa kesatria, disiplin, pemberani, tabah, terampil, ulet dan memiliki leadership yang tinggi serta mampu menghadapi berbagai tantangan dan tugas-tugas yang akan dihadapi kedepan” ucap Kadispers membacakan sambutan.

Baca Juga :   Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

Selain itu Danlanud meminta kepada peserta yang telah selesai melaksanakan masa orientasi, agar ilmu dan pengetahuan selama pengenalan lingkungan harus dipraktekkan dan diimplementasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari di Lanud Roesmin Nurjadin.

Tradisi orientasi pengenalan pangkalan yang merupakan angkatan ketiga ini dilaksanakan selama dua hari. Selama tradisi orientasi peserta melaksanakan kunjungan ke satuan-satuan kerja di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, pembinaan fisik, serta pembinaan psikologi.

Komentar