Waka Polres Dumai Kompol Josina Lambiombir, Menggelar Rapat Internal Untuk Menyusun Strategi Pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Diwilayah Dumai

Allnewsterkini. Com | DUMAI – Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M menggelar Rapat Internal untuk menyusun strategi pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 diwilayah Kota Dumai, Sabtu (30/3/2024).

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama libur Lebaran. Dalam rapat tersebut, di sebutkan bahwa sekitar 125 personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai akan diterjunkan dan disebar pada 2 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya juga akan melibatkan ataupun didukung oleh sejumlah instansi terkait meliputi TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Jasa Raharja Dumai, Senkom dan lainnya sebagainya, dengan jumlah personel yang terlibat seluruhnya mencapai 231 orang.

Baca Juga :   Cooling System Polres Dumai, Menghimbau Pesan Damai Kepada Masyarakat Jelang Pemilu 2024

Polres Dumai Jajaran Polda Riau akan membangun 5 pos dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, demi memberikan kelancaran dan pelayanan kepada para pemudik yang melintas atau memiliki tujuan kewilayah Provinsi Riau. Diprediksi, puncak arus mudik akan berlangsung pada tanggal 7 hingga 8 April 2024, sedangkan puncak arus balik terjadi pada 14 dan 15 April 2024.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, pihaknya akan mendirikan 2 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan yang akan disebar disejumlah lokasi strategis se-Kota Dumai pada pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 yang akan berlangsung selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 mendatang.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Guru Penggerak, Wali Kota Dumai Membuka Lokakarya Orientasi Program Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 10

“Adapun penempatannya adalah Pos Pengamanan Dumai Islamic Center (DIC), Pos Pengamanan Gerbang Tol Dumai – Pekanbaru, Pos Pelayanan Terminal AKAP, Pos Pelayanan Pelabuhan Internasional Pelindo I Cabang Dumai dan Pos Pelayanan Pelabuhan Roro Bandar Sri Junjungan Kota Dumai,” papar Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si

Adapun rapat internal bertujuan untuk memastikan kelancaran dan efektifitas Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur Lebaran. Dan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K M.Si menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada masyarakat Kota Dumai.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Dumai Berhasil membekuk Pelaku Pengedar Narkoba

“Tak hanya itu, Polres Dumai juga mengintensifkan pelaksanaan patroli dan kegiatan pengamanan guna menjaga situasi Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dengan sasaran 81 Mesjid Prioritas, 4 Kawasan Wisata, 2 Mall, Jalan Tol Dumai – Pekanbaru, Terminal AKAP dan 2 Pelabuhan,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai. Dengan rapat tersebut, diharapkan semua persiapan dapat berjalan lancar dan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Dumai dapat dilaksanakan dengan sukses demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode libur Lebaran.

Komentar