Warga Desa Kota Garo Sampaikan Aspirasi Langsung ke Kapolsek Tapung Hilir

Allnewsterkini.com | Tapung Hilir, – Polsek Tapung Hilir dalam rangka mendukung program Kapolri guna menampung aspirasi atau curhatan masyarakat secara langsung, mengadakan kegiatan Jum’at Curhat dengan masyarakat Desa Kota Garo, Jum’at (19/05/2023).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.15 Wib dihadiri langsung oleh Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Ismadi, Kanit Provost Aipda Rico FP SH dan Bhabinkamtibmas Desa Kota Garo.

Sementara itu, dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini hadir Pj Kades Kota Garo yang diwakili Sekdes Aan Ferisal, Ketua Karang Taruna Romi Wiji Saputra, Wahyu dan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Kota Garo.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakan program Jum’at Curhat adalah untuk menampung aspirasi atau curhatan masyarakat khususnya Desa Kota Garo terutama terkait situasi Kamtibmas.

Baca Juga :   Jum'at Curhat, Kapolsek Tapung Hulu Tindaklanjuti Terkait Jalan Sering Rusak

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga memberikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir.

Selanjutnya pada sesi dioalg, mewakili Pemdes Kota Garo, Sekdes Aan Ferisal menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan dilakukan kegiatan mandi balimau kasai, untuk itu Sekdes meminta kepada Kapolsek cara bagaimana mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, kemudian Sekdes juga meminta agar pihak Kepolisian dapat menertibkan pengguna knalpot blong yang dirasa sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Pada curhatan selanjutnya, Romi Wiji Saputra dan Wahyu dalam hal ini mewakili pemuda Desa menanyakan bagaimana cara agar Mobil SIM keliling dapat hadir di Desa Kota Garo dan meminta arahan kepada Kapolsek agar bagaimana dapat meminimalisir bahkan mencegah terjadinya aksi pencurian di rumah warga yang saat ini sering terjadi.

Baca Juga :   Mewakili Pj Bupati Kampar, Ir Azwan Ikuti Rakornas Bersama Presiden RI Joko Widodo

Mendapatkan informasi sekaligus aspirasi dari Pemdes dan masyarakat Desa Kota Garo, Kapolsek Tapung Hilir akan melakukan pengamanan dengan melakukan patroli air dan patroli darat untuk memantau kegiatan Balimau Kasai, ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas AKP M.Simanungkalit memberikan tanggapannya.

Lebih lanjut, Polsek Tapung Hilir akan melakukan patroli dan merazia pengguna Knalpot blong yang masih digunakan agar terciptanya kenyamanan masyarakat dan terkait SIM keliling bisa ke Desa Kota Garo harus adanya permintaaan dari Desa dengan mengumpulkan data diri sekitar 50 orang yang ingin membuat dan memperpanjang masa berlaku SIM dapat dilakukan di Desa Kota Garo,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :   Sidak Pengecekan Tahanan di Polsek Siak Hulu Berjalan Aman

Terkait bagaimana meminimalisir pencurian dirumah warga, pihak Kepolisian akan membantu warga untuk menjaga warga melalui peran Bhabinkamtibmas ditiap-tiap Desa dan akan didukung oleh personil Polsek, dan disini Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Desa dan apabila ada keluhan atau pengaduan tentang gangguan Kamtibmas dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Tapung Hilir,” demikian disampaikan Kapolsek AKP M.Simanungkalit dalam menanggapi keluhan warga Desa Kota Garo melalui program Jum’at Curhat.

Kegiatan dialog yang digelar di warung Etek Siwar ini berakhir pukul 10.30 Wib, berdasarkan pantauan awak media, kegiatan berjalan dalam situasi aman dan terkendali.**

Komentar