Wujudkan Pam Swakarsa Mandiri, Polres Kuansing Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling)

Allnewsterkini. Com | TELUK KUANTAN,- Polres Kuansing menggelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling). Ini untuk memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Apel digelar di lapangan apel Polres Kuansing, Rabu (21/06/2023) pukul 07.30 WIB, Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K.,M.H dan diikuti oleh Waka Polres Kuansing KOMPOL Lilik Surianto S.ST.S.H.,M.H, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Para Perwira Polres Kuansing, Para Bhabinkamtibas Jajaran Polres Kuansing, Personil Polres Kuansing dan Linmas 30 orang.

Baca Juga :   Masyarakat Berbondong - Bondong Menghadiri Audensi Bupati Suhardiman Melalui Zoom di Pebaun Hulu

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K.,M.H dalam amanatnya mengatakan, “Apel ini dilaksanakan untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling yang di Kabupaten Kuansing, dengan mengkedepankan Kolaborasi dan partisipasi masyarakat melalui pengamanan Swakarsa sebagai upaya memperkuat keamanan lingkungan,” ucap AKBP Pangucap.

“Satkamling diharapkan mampu menjadi early warning terhadap Potensi kejahatan guna pencegahan potensi kejahatan dan Satkamling juga harus bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing masing, ” pungkas Kapolres.

Baca Juga :   Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Usai Sholat Shubuh Berjamaah Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024

Selain itu, Dalam kesempatan itu Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K.,M.H juga menyerahkan hadiah dan piagam pemenang lomba Satkamling kepada Juara I Satkamling RT 08 RW 04 Dusun Srikanton Desa Geringging Baru Kec. Sentajo Raya, Juara II Satkamling RT 01 RW 01 Dusun Pulau Pulau Desa P. Aro Kec. Kuantan Tengah dan Juara III Satkamling RT 02 RW 01 Dusun Rawa Sari Desa Sei Sirih Kec. Singingi.

Baca Juga :   Polres Kuansing Laksanakan Pengamanan Kampanye Dialogis/Tatap Muka Pemilu 2024

“Di tengah keterbatasan personel, maka peran masyarakat juga sangat vital sekali dalam mewujudkan hal itu. Sinergitas antara masyarakat dan personel Bhabinkamtibmas harus terus ditingkatkan dengan melakukan kegiatan pam swakarsa” tutup Kapolres mengakhiri keterangannya.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Komentar