Yayasan TK IT Ummi A’yuni Sergai Gelar Wisuda dan Pentas Seni

Allnewsterkini. Com | SERGAI,- Yayasan Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Ummi A’yuni Desa Lestari Dadi menggelar wisuda dan pentas seni berlokasi di Desa Lestari Dadi Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, (17/6/2023)

Kepala Sekolah TK IT Ummi A’yuni Desa Lestari Dadi, Ulfa Rizkiatul Umra Nasution, S.Pd dalam sambutannya mengatakan kami sebagai tenaga pendidik TK, Ummi A’yuni berterima kasih kepada orang tua siswa yang telah mendukung selama 1 tahun mereka menuntut ilmu di sekolah ini.

“Kepada anak-anak ingat hari ini bukanlah akhir tapi awal perjuangan kalian untuk mengapai cita-cita. Semoga apa yang telah dicita-citakan terwujud dan dapat membanggakan keluarga,”ujarnya.

Dalam sambutannya Kasi Kesos Trisnawati, S.Pd yang mewakili Camat Pegajahan menyampaikan, hari ini adalah hari perpisahan anak-anak TK IT Ummi A’yuni guna melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga :   Tim Unit Reskrim Polsek Dolok Masihul Amankan Pelaku Curanmor

“Semua pertemuan itu pasti ada perpisahan. Saya juga mengapresiasi guru-guru yang ada di sekolah ini yang penuh dengan kesabaran mendidik anak-anak TK,”katanya.

Sementara itu Bupati Serdang Bedagai diwakili Asisten III Setdakab H. Kaharuddin dalam sambutannya menyampaikan khusus di Kabupaten Serdang Bedagai bapak dan ibu dewan guru Ummi A’yuni telah memberikan kontribusi yang besar dibidang pendidikan bagi pencapaian Kabupaten yang Maju Terus yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Mudah-mudahan kedepanyan Sekolah TK IT Ummi A’yuni kedepanya semakin mantap lagi,”ucapnya.

Lanjut Kaharuddin, mambanggun sarana dan prasarana itu gampang tetapi membangun mental dan membangun sumber daya manusia butuh proses yang panjang.

Baca Juga :   Kapolresta Barelang Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Batu Aji dan Kapolsek Sei Beduk

“Karena itu kita harus memiliki pondasi yang kuat untuk membentuk karakter anak bangsa, saat ini kita dihadapkan dengan tantangan global dari pengaruh-pengaruh luar yang tidak baik justru merasuki baik yang tua maupun yang muda,”ujarnya.

“Ini adalah tantangan bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Serdang bedagai, untuk itu kita harus mempersiapkan agar lebih baik lagi karena ini membangun karakter anak bangsa,”papar Kaharuddin.

Kepala Desa Lestari Dadi, Kasim dalam sambutannya menyebutkan pada 9 tahun yang lalu pembangunan TK ini memang sudah direncanakan oleh Bapak, H. Abdul Haris Hasiibuan walaupun saat itu muridnya masih sedikit, namun sekarang sudah banyak melahirkan anak-anak yang insya Allah berprestasi kedepannya dengan mutu pendidikan yang luar biasa.

“Dengan makin bertambahnya tahun kita berharap sekolah TK IT Ummi A’yuni ini makin banyak muridnya, walaupun yang bersekolah disini tidak saja dari warga Desa Lestari Dadi, saya sampaikan terima kasih telah mempercayakan anak-anaknya bersekolah disini,”ungkapnya.

Baca Juga :   Kapolresta Barelang Musnahkan Ratusan Knalpot Brong

Sementara itu, Fajar Muhammad Fandy, S.Pd mewakili Dewan Pengawas Yayasan Ummi A’yuni dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan kepada para bapak dan ibu serta seluruh masyarakat sampaikanlah kepada kami jika ada yang kurang baik di sekolah ini agar kami dapat memperbaikinya dan juga berharap agar kita bersama-sama dapat menjaga nama baik sekolah ini.

“Kemudian, apabila bapak dan ibu merasa senang dengan pendidikan yang ada disekolah ini maka sampaikanlah kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Serdang Bedagai,”katanya.

Komentar