Korem 031/WB Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Tahun 2024.

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Bertempat dilapangan Makorem Jl. Mayor Ali Rasyid No 1 Pekanbaru telah berlangsung kegiatan Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Korem 031/WB Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P.,M.Han, sedangkan Komandan apel Wadan Denhub Korem 031/WB Mayor Chb Bana, Kamis (28/03/24).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasrem 031/WB Kol Kav Eko Agus Nugroho S.I.P., M.Si, Para Kasi Korem 031/WB, Para Kadisjan Korem 031/WB, Dandim 0301/Pbr Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos.,M.I.Pol, Dandim 0313/Kampar Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH.M.I.P, Danyon Inf 132/BS Mayor Inf Bambang Budi Hartanto, Kepala Daops Mangala Agni Pekanbaru Bpk Chaerul P Ginting, Kepala Basaranas diwakili oleh Kasi Sumber Daya Ibnu Putra Dewantoro, Kasatpol PP Provinsi Riau Bpk Hadi Penandio, Kepada Damkar diwakili oleh Plh Kasi Resque Bpk Rusdianto, Kasi Pengarahan dan pengendalian Satpol PP Bpk Yopi Ari Witama, 1 SST Pom TNI AD, 1 SSK Kodim 0301/Pbr, 1 SSK Kodim 0313/Kampar 1 SSK Yonif 132/BS serta 1 SSK gabungan dari Satpol PP, Mangapa Agni, BPPD dan Damkar.

Baca Juga :   Peringati Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023, Lapas Pekanbaru Ikuti Upacara Bendera

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan Apel kesiapsiagaan ini merupakan bagian dari tugas Korem 031/Wira Bima selaku Komando kewilayahan di dalam melaksanakan tugas penanganan dan pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Kesiapan operasional sangat diperlukan untuk mampu mengantisipasi yang di prediksikan dapat terjadi. Oleh sebab itu melalui apel kesiapsiagaan ini hendaknya dapat tercapai kesamaan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para unsur satgas karhutla dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya bakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :   Kapolresta Pekanbaru, AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK, bersama Dandim 0301,Memantau Perayaan Natal di Gereja HKBP Jalan Hangtuah

Dengan tetap mengacu dan berpedoman pada peraturan dan hukum yang berlaku, agar sasaran dan tujuan dari apel kesiapsiagaan ini dapat dicapai dengan optimal dan berhasil, ” Ujarnya.(ril)

Komentar