Anggota DPRD Sumut F. Gerindra Serap Aspirasi Masyarakat di Pematang Tatal Perbaungan

Allnewsterkini. Com | SERDANG BEDAGAI – Serap Aspirasi masyarakat H. Azmi Yuli Sitorus, SH. M.SP Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra dari Dapil Sumut IV Serdang Bedagai (Sergai) – Tebing Tinggi selenggarakan Reses III masa Persidangan IV Tahun 2022 – 2023 bertempat di Dusun IV Desa Pematang Tatal Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (13/6/2023) sore.

Yang juga dihadiri oleh : Anggota DPRD Sergai James Pangaribuan, Danramil 07/PB Kapten Kav Ishak Iskandar, Kepala Desa (Kades) Puja Setiawan, Ketua Puja Kesuma Sergai, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kelompok Pertanian dan masyarakat sekitar.
Yang dipandu oleh Moderator Yudi Purba melakukan pertanyaan pada masyarakat (Kuiz) berhasil uang Tunai.

Pada kata sambutannya Kades Pematang Tatal Puja Setiawan  mengucapkan terimakasih kepada atas kehadiran anggota DPRD Sumut Azmi Sitorus, beliau juga memaparkan tentang bantuan untuk lahan pertanian dan bidang Pendidikan serta memohon pada Pak Azmi Sitorus untuk menjadi ayah angkat  Anak Yatim Piatu, dan juga memohon bantuan daging Qurban untuk masyarakat.

Baca Juga :   Personil Polsek Muara Padang Bersama Basarnas Berlarut Malam Demi Pencarian Jenazah Tenggelam di Sungai

Dan Anggota DPRD Sergai James Pangaribuan juga menyebutkan kami datang kemari bukan hanya bersilaturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat tapi membawa Program di Desa ini, apalagi jalan di dusun IV ini sudah bagus jadi dapat menggerakkan perekonomian masyarakat desa, jadi kehadiran Pak Azmi sebagai Anggota DPRD Sumut dapat merealisasikan harapan pada masyarakat.

Sementar Azmi Sitorus pada sambutannya mengatakan : ” Kehadiran saya pada Reses yang ke Lima dari 12 kali pertemuan untuk mendengarkan masukan masukan untuk masyarakat, dan meresap aspirasi masyarakat khususnya yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah maupun dinas terkait di pemerintah Provinsi Sumatera Utara,”, katanya.

Lanjutnya, selama saya menjabat di Dapil IV ini pada sektor jaringan Irigasi sudah terujud 92 % hingga tinggal 8 % yang akan saya realisasi kan, jadi saya butuh dukungan dari Pemerintah Desa dan masyarakat karena tanpa dukungan masyarakat saya tidak bisa membawa Program tersebut ke Provsu, sembari menyebutkan ” Tak Kenal Maka Tak Sayang ” karena satu suara sangat berarti untuk saya.

Baca Juga :   Jelang HUT TNI ke 78, Panglima TNI Ziarah Ke Makam Jenderal Soedirman

Dan untuk program kedepannya saya akan data keluarga miskin yang tidak terdaftar di DTKS, tadi pagi sudah saya paparkan pada saat Reses di Desa Citaman Jernih Perbaungan saya sampaikan baru terdaptar 500 KK dan di Desa Pemalang Tatal ini saya akan daftarkan 100 KK, juga saya nantinya akan memberikan Vitamin pada Lansia sekitar 1.400 Kotak akan tetapi harus didata dulu oloh Kades dan juga pada bulan Juli saya akan bagikan Vitamin untuk Anak Sekolah, sebut Anggota DPRD Sumut dari Dapil IV ini.

Beliau juga menyebutkan akan merealisasikan Leningan Irigasi di Desa Pematang Tatal pada tahun ini karena lahan Pertanian di Desa ini seluas 172 Ha. Dan Program Bantuan Sosial juga akan saya berikan di Desa ini buat para Ibu Ibu kelompok Perwiritan pada 4 Dusun di Desa ini, silahkan ajukan Permohonan untuk bantuan Gendang Nasyid. Bantuan Sosial lainnya untuk Masjid dan RKB untuk Sekolah Swasta, tentang bantuan UMKM ajukan permohonannya melalui Kades berupa bantuan untuk alat Doorsmer dan alat masak untuk Ibu Ibu, saya melaksanakan ini karena saya juga duduk di Badan Anggaran untuk mengawasi kemana Anggaran tersebut diarahkan, tutup Praktisi Partai Gerindra.

Baca Juga :   Badan Kesbangpol Kab. Tangerang Gelar Diskusi Politik

Pada akhir acara diadakan berupa usulan dari masyarakat yang langsung dijawab oleh Azmi Sitorus berupa usulan bantuan seperti sarana Infrastruktur jalan, bantuan untuk peralatan sekolah seperti bangku dan meja belajar, permohonan untuk para Guru Madrasah agar mendapat Insentif, bantuan untuk sarana Olahraga berupa Kostum  Bola untuk para pemain U.12 Desa Pemalang Tatal.

Komentar