Berkunjung ke Rohil, Danrem 031 Wirabima Tinjau Lokasi Karhutla di Rantau Bais.

Allnewsterkini. Com | Rohil – Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Raksa S.A.P., M. Han berkunjung ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka peninjauan lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Rabu (21/6/2023).

Dalam kunjungan dan peninjauan lokasi Karhutla di Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih tersebut, Danrem 031 Wirabima didampingi Kasiops Korem 031/Wira Bima Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, SE, Kasi Intel Korem Kolonel Arh Hadi Purwanto SH. MH, Wadanpom Mayor Cpm Viktor Sunsema SH.

Baca Juga :   Sampaikan Pesan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Polres Rohil Patroli Kamtibmas dan Sambangi Disabilitas

Kemudian Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara S.I.P, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH.,S.I.K M.Si, Pasiops Kodim 0321/Rohil Lettu Arh Yulisman, Dan Unit Kodim 0321/Rohil Letda Inf Saur Mangoloi sitompul, Danramil 02/TP ( Kapt Cba (K) Karnilawati beserta seluruh personil Koramil 02/TP, Camat Tanah Putih Emelda S. Pd dan berbagai unsur lainnya.

Lahan terbakar yang ditinjau Danrem 031 Wirabima bersama rombongan itu merupakan milik Kelompok Tani Rantau Bais Terpadu (di kuasai oleh masyarakat Simpang Batang dengan jenis lahan gambut atau semak belukar dengan luas lahan yang terbakar sudah mencapai setengah hektar.

Baca Juga :   Polres Rohil Deklarasi Damai Pemilu Bertema "Pemilu dan Pilpeng yang Bersih, Aman, Kondusif dan Berintegritas

Dimana, sebelumnya telah dilaksanakan pendinginan oleh Babinsa Koramil 02/TP bersama Bhabinkamtibmas, anggota MPA, aparat desa dan masyarakat dengan menggunakan peralatan mesin.

Namun, dalam pelaksanaan pemadaman dan pendinginan, beberapa hambatan yang dihadapi diantaranya jarak tempuh lokasi Karlahut dari Koramil 02/Tanah putih sekitar 30 km dengan jarak tempuh 1 jam perjalanan.

Sumber Air minim dan tidak mencukupi sehingga harus melakukan pengalian tanah (buat sumur manual) untuk mencari sumber air guna melakukan pemadaman.

Baca Juga :   Kembali Satlantas Polres Rohil Sosialisasi Tertib Helm Di MTS N 1 Tanah Putih

Saat Danrem 031 Wirabima melaksanakan peninjauan, kondisi titik api sudah padam meski masih ada asap kecil. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan apabila angin kencang dan cuaca panas akan muncul titik api berikutnya.

Komentar