Bukit Barisan Expo 2023 Resmi Ditutup, Ini Kata Komandan Korem 031/WB

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI, Dany Rakca Andalasawan secara resmi menutup iven “Bukit Barisan Expo Tahun 2023” yang ditaja Korem 031/WB dalam rangka HUT ke-73 Kodam I/Bukit Barisan itu bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan teknologi, seni dan tari kreasi, serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI, Dany Rakca Andalasawan mengharapkan, dengan adanya Bukit Barisan Expo diharapkan dapat menyemangati para pengusaha kecil dan para musisi jalanan di Provinsi Riau.

Danrem menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT ke-73 Kodam I/Bukit Barisan. Selain itu, sebut Danrem, Bukit Barisan Expo ini sebagai ajang mempromosikan produk unggulan teknologi, seni dan tari kreasi, serta UMKM lokal.

Baca Juga :   Polresta Pekanbaru Laksanakan Kegiatan Patroli Sinergitas Pengamanan Pemilu 2024

“Mudah-mudahan dengan adanya Bukit Barisan Expo ini dapat menyemangati para peserta dan pengusaha kecil di Provinsi Riau dan menyambung tali silaturahim serta berkolaborasi dengan pengusaha lain untuk memunculkan inovasi baru yang didapatkan pada acara ini,” ujar Danrem, Sabtu (17/6).

Kegiatan Bukit Barisan Expo berlangsung di Area Makorem 031/Wira Bima Kota Pekanbaru mulai 16 -17 Juni 2023 memiliki sebanyak 25 anjungan atau stand baik teknologi tepat guna, UMKM lokal dan pameran alutsista.

Di antaranya yaitu Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Riau, Politeknik Caltex Riau, SMK Negeri Kehutanan Pekanbaru dan SMK Muhammadiyah I Pekanbaru, UMKM. Lalu, stand alutsista, Kodim dan Dinas Jawatan jajaran Korem 031/Wira Bima. Kegiatan itu dilaksanakan di Makorem 031/Wira Bima Jalan Mayor Ali Rasyid Pekanbaru.

Baca Juga :   Asisten Intelijen Kejati Riau mengikuti Kegiatan Rapat Optimalisasi Kinerja Posko Pemilu Kejaksaan secara virtual

Agenda HUT Ke- 73 Kodam I/Bukit Barisan bersinergi untuk negeri jadi sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman yang dirumuskan oleh Bapak Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE MSi.

Dalam ulang tahun ini bahwa semua jajaran Kodam I/ Bukit Barisan pertama harus bisa bersinergi mengakomodir semua potensi-potensi di wilayah yang dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian salah satunya adalah industri musik yang nantinya juga bisa meningkatkan kualitas hidupnya Kemudian.

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, Bhabin Kantibmas Tampan Gencar Lakukan Cooling System.

Kedua, tentang teknologi tepat guna, bahwa sumber daya manusia di wilayah provinsi Riau ini sangat baik dan sangat besar Diantaranya adalah kemampuan-kemampuan anak-anak Mahasiswa, SMK dan setingkat.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini kami juga mendorong adik-adik, biar cepat berkreasi berinovasi untuk menciptakan beberapa temuan-temuan bidang teknologi yang nantinya bermanfaat untuk mendukung ketahanan pangan atau energi yang terbarukan,” ucapnya.

Ketiga, ingin mengangkat kembali kearifan lokal yaitu seni tari atau budaya dari Melayu yang selama ini sudah. Hanya mungkin dihadapkan dengan kondisi kekinian itu perlu ada kreativitas karena memang sekarang zamannya milenial sehingga perpaduan musik, gerak kemudian seni tarinya itu harus berkolaborasi.(ril)

Komentar