Bupati Pelalawan Dianugerahi Penghargaan Kontribusi Dalam Membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Desa

Allnewsterkini. Com | Pelalawan – Bupati Pelalawan H Zukri dianugerahi penghargaan atas kontribusi dan kerja keras dalam membina pengembangan teknologi tepat guna desa.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kemendes PDTT RI Abdul Halim Iskandar yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV Tahun 2023, yang diselenggarakan di Provinsi Lampung, Rabu (7/5/2023).

Baca Juga :   Panwascam Silahturahmi Ke Mako Polsubsektor Pelalawan

Dalam kegiatan acara Menteri Desa PDTT menyampaikan bahwa GTTGN XXIV Tahun 2023 adalah sebuah ajang para inovator berkreasi demi percepatan pembangunan desa.

Dijelaskan Abdul Halim Iskandar kegiatan GTTGN ini sangat penting karena berbagai inovasi yang dihasilkan diyakini akan mempercepat kemajuan desa-desa di seluruh Indonesia.

Lanjutnya, Kemendes PDTT juga terus melakukan pendampingan terhadap para inovator-inovator desa yang memiliki komitmen terhadap pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga :   Personil Polsubsektor Pelalawan Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

“Optimistis berbagai inovasi yang dihasilkan akan semakin menunjang pemanfaatan Dana Desa untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM desa,” ucapnya.

Selain itu, Menteri Desa PDTT menyebutkan, teknologi tepat guna diharapkan bisa mengolah semua potensi yang ada di desa. Oleh karena itu, Dana Desa juga digunakan untuk pelatihan dan pengadaan teknologi tepat guna. Utamanya yang dibutuhkan pelaku usaha di desa.

Baca Juga :   Wabup Nasar Resmi Tutup Turnamen U-40 Piala Bupati Pelalawan

“Oleh karenanya, Kemendes PDTT menggagas SDGs Desa yang merupakan pelokalan atas SDGs Global yang di Indonesia dituangkan dalam Perpres Nomor 57 Tahun 2019,” tutupnya.*

 

Komentar