Dalam Pembentukan Permata Kelurahan, Ini Kata Ketua PKK Dan Lurah Sidomulyo Barat

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Dalam menyiarkan agama Islam serta menjalin komunikasi antar sesama BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) mesjid ataupun mushalla dilingkungan RW se Kelurahan Sidomulyo Barat mengadakan rapat untuk membentuk Permata (Persatuan Majelis Taklim) tingkat Kelurahan yang dilaksanakan diaula Kelurahan Sidomulyo Barat, Jumat (16/6/2023).

Disela rapat pembentukan Permata tingkat Kelurahan, Ernawati Edy selaku ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan yang juga Penasehat Permata Kelurahan mengatakan bahwa hasil dari rapat para BKMT tadi memutuskan, sebelum membentuk Permata Kelurahan, kita telah membentuk 7 Permata setingkat RW yang terdiri dari minimal 5 BKMT mesjid ataupun mushalla di RW yang berdekatan.

Baca Juga :   Upaya Sajikan Laporan Keuangan yang Berkualitas, Transparan dan Akuntabel, Kanwil Kemenkumham Riau Terima Kunjungan Tim Monev Biro Keuangan Setjen Kemenkumham RI

“Dimana, 7 Permata yang terbentuk ini, 2 Permata diantara sudah terbentuk dan sudah berjalan”, ungkap Ernawati.

Lanjutnya, “dan didalam rapat tersebut juga, telah disepakati bersama Permata-Permata setingkat RW tersebut untuk segera menyusun perangkat kepengurusannya, sehingga minggu depan kita kumpul lagi dengan pengurus-pengurus Permata tersebut untuk membentuk Permata tingkat Kelurahan”, terang Ernawati.

“Dan kita berharap BKMT-BKMT yang tergabung dalam Permata Kelurahan yang kita bentuk ini, seluruh BKMT-BKMT kita dapat aktif terus disetiap kegiatan-kegiatan dan kompak selalu”, pungkas Ernawati.

Baca Juga :   Lantik dan Ambil Sumpah 4 Orang PPNS dan 1 Orang Pejabat Fungsional Tertentu, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Riau

Ditempat yang sama, Lurah Sidomulyo Barat, Edy Fakhri sangat mengapresiasi kegiatan BKMT-BKMT kita dalam membentuk Permata tingkat Kelurahan, walaupun sedikit terlambat.

“Pembentukan BKMT Kelurahan ini berdasarkan himbau dari BKMT Kecamatan dan selain itu juga melihat kegunaan fungsi dari BKMT ini, makanya kita gesah segera pembentukannya”, ujar Edy.

Dengan terbentuknya Permata Kelurahan, selain dari meningkatkan keagamaan yang baik dit tingkat Kelurahan, kita juga berharap dapat menjembatanin ataupun menjangkau apa-apa kegiatan ataupun informasi dari BKMT di atasnya, baik Kecamatan maupun Kota.

Baca Juga :   Pengajuan 1 Perkara Untuk Dilakukan Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan Restorasi Justice Disetujui Oleh Jampidum Kejaksaan Agung RI

“Dan kita juga menghimbau kepada BKMT-BKMT yang tergabung dalam Permata dapat menjalankan programnya sesuai dengan himbau Pemerintah dan juga dapat menambah kerukunan di Kelurahan, seluruh BKMT yang ada di Kelurahan”, Pungkas Edy. (Hendra)

Komentar