Penyaluran BLT Dana Desa Anggaran Tahun 2023 Triwulan Ke Dua Di desa Upang Marga Berlangsung Lancar

Allnewsterkini. Com | Banyuasin – Bertempat di Kantor desa Upang Marga. Pemerintah Desa Upang Marga kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Untuk Bulan April Mei dan Juni Tahun 2023 kepada 50 KPM yang berada di Wilayah Desa Upang Marga Adapun besaran yang terima yaitu Rp.900.000,- per KPM.selama tiga bulan dari mulai bulan April Mei dan Juni(16/06/2023)

Bantuan Langsung Tunai dana desa diserahkan langsung oleh Bapak Syaiful Lizan. S.IP.M.SI selaku kepala desa upang marga didampingi oleh Ketua BPD, Aparat Desa, Tokoh Agama tokoh adat tokoh masyarakat dan Masyarakat KPM yang hadir.

Baca Juga :   Pj Gubsu Beri Kata-kata Semangat pada Milad Almarhumah Putri Ilyas Sitorus

Pada Tahun 2023 ini Dana Desa untuk Bantuan
langsung Tunai dibatasi minimal 10 persen, dan maksimal 25 persen. Pemdes desa Upang Marga menyalurkan bantuan langsung tunai BLT DD yaitu 15 persen dari anggaran dana desa tahun 2023

Persentase bantuan langsung tunai itu diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023.

Baca Juga :   Wakapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

Dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023.Calon keluarga penerima manfaat BLT Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 huruf a diprioritaskan keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga desil 1 data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Kepala desa Upang Marga .bapak Syaiful Lizan.S.IP.M.SI Saat di konfirmasi wartawan mengatakan . penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD Tahun 2023 kita berikan kepada lansia terkhusus masyarakat desa Upang Marga .BLT dd yang di terima oleh KPM sebesar 900.000 ribu kami berikan dari bulan April Mei dan Juni.

Baca Juga :   Aspirasi Masyarakat Disampaikan Pada Jumat Curhat Bersama Kapolda Sumsel

Masih kata Syaiful. penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD ini juga pemdes Upang marga langsung kerumah secara do to door.bagi lansia yang tidak bisa hadir atau sakit harapan saya semoga ada nya bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban ekonomi saat ini ungkapnya.

Komentar