Dampingi Tim Penilai lomba HKG PKK Ke-51 Tahun 2023, Yusi Prastiningsih Harapan Kita Lima Desa di Kampar Menjadi Yang Terbaik 

Allnewsterkini. Com | Kampar Kiri. Kegiatan Lomba Penilaian dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tahun 2023 Kabupaten Kampar utus 5 (lima) Desa menjadi wakil Kabupaten Kampar yaitu Desa Lipat Kain Selatan Kecamatan Kampar Kiri, Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan, Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang, Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung dan Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota pada Kamis (6/7).

Pada HKG PKK Tahun ini ada 5 (lima) kategori yang menjadi penilaian oleh tim penilai dari TP PKK Provinsi Riau, yaitu Pertama. Lomba Tertib Administrasi PKK dan Dasa Wisma PKK, Kedua . Aku Hatinya PKK, 3. PAAREDI, Keempat. Galeri Pelangi dan kelima . Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

Sebelum turun langsung untuk mendampingi tim penilai lomba HKG PKK, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih Firdays, MM, telah melepas perwakilan tim penilai dari Provinsi Riau dan pengurus TP. PKK Kabupaten Kampar untuk ikut serta dampingi Desa yang menjadi perwakilan dari Kabupaten Kampar di Rumah Dinas Bupati Kampar. Sedangkan PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar ikut langsung meninjau penilaian ke Desa Lipat Kain Selatan Kecamatan Kampar Kiri dan Desa Gunung Mulya.Kecamatan Gunung Sahilan.

Baca Juga :   Hadiri Wisuda Tahfiz Insan Cendikia, Ahmad Yuzar : Bangga dan Apresiasi Lahirkan Tahfiz/Tahfizah Kampar

Tampak juga mendampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Muhammad dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar Nurilahi Ali.

Memberikan sambutannya Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar katakan bahwa telah mempercayakan 5 (lima) Desa ini sebagai wakil dari Kabupaten Kampar dan berharap tentunya akan menjadi yang terbaik dalam penilaian.

” Dalam hal ini saya selaku Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar ucapkan terima kasih kepada Desa yang menjadi wakil Kabupaten Kampar dalam penilaian Lomba HKG PKK Tahun 2023. Saya yakin dengan apa yang telah diupayakan dan diusahakan dalam pembinaan dengan maksimal oleh Pengurus PKK Kabupaten Kampar terhadap Pengurus PKK di Kecamatan dan dipedesaan beserta kader-kader mampu mendapatkan hasil yang maksimal pula” demikian Yusi menuturkan.

Baca Juga :   12 Paket Narkoba, Ikut Diamankan Dari Warga Pandau Jaya

Dikesempatan yang sama sebelum memberikan penilaian, tim penilaian juga berkenan memberikan arahan, bahwa pentingnya peran PKK dalam mendukung terlaksananya program Pemerintah karena itu PKK juga merupakan ujung tombak dalam pembangunan karena juga telah tertuang dalam Permendagri Nomor 36 Tahun 2020. Penilaian Lomba HKG PKK ini tidak saja sekedar penilaian dan mencari juara, tetapi lebih kepada pembinaan terhadap pengurus dan kader PKK dalam menjalankan semua Program PKK secara Nasional.

Seperti laporan yang disampaikan oleh pengurus TP PKK Kabupaten Kampar bahwa Desa-desa yang menjadi perwakilan masing-masing memegang satu kategori. Desa Lipat Kain Selatan Kecamatan Kampar Kiri ikuti penilaian pada kategori Tertib Administrasi dan Dasa Wisma PKK dibawah bimbingan Sekretariat PKK Kabupaten Kampar, Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan pada Kategori Aku Hatinya PKK dibawah binaan Pokja III, Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang di kategori Galeri Pelangi dibina dan dibimbing oleh Pokja II, Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung pada kategori Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana yang dibimbing oleh Pokja IV dan Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota pada Program PAAREDI di bawah binaan Pokja I.

Baca Juga :   Tertarik Dengan Pengolahan Sampah, Pemkab Sleman Kunjungi Kampar.

Berkenan mendengarkan pemaparan dan expose dari peserta lomba masing-masing kategori, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar juga turut serta turun lakukan peninjauan terhadap objek yang dinilai bersama tim penilai sebagai bentuk dukungan dan memberi semangat terhadap desa yang menjadi wakil Kabupaten Kampar dalam Lomba HKG PKK Tahun 2023.

Komentar