Danlanud Roesmin Nurjadin, Memukau Sulit Indah Untuk Dinikmati

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Usai tampil di event Langkawi International Maritim and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023 Malaysia, tim aerobatik TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT) kembali ke tanah air. Dalam perjalannya The Jupiters mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin. Sesaat sebelum mendarat, 7 pesawat KT-1 Wong Bee membuat manuver yang memukau warga Pekanbaru, dan disambut antusias masyarakat.

Jupiter Aerobatic Team dipimpin langsung Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., sebagai Mission Commander dengan members Jupiter 1 Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo yang sekaligus sebagai leader, Jupiter 2 Mayor Pnb Gede Ngurah “Viper” SW, Jupiter 3 Kapten Pnb Sang Made “Medved” Yogi, Jupiter 4 Mayor Pnb Bayu “Meerkat” Anugerah, Jupiter 5 Mayor Pnb Ferdian “Corbie” Habibi, Jupiter 6 Mayor Pnb Idham “Godham” Satria.

Jupiter Aerobatic Team tidak hanya tampil sebelum mendarat, setelah melakukan refuelling, The Jupiter kembali mengudara dan selama kurang lebih 20 menit, The Jupiters melukis langit Pekanbaru, Riau dengan menampilkan 8 manuver yaitu Loop, Delta Loop, Barrel Loop, Sweet Love & Bomb Burst, Horizontal Arwin Half Cuban & Wheels, Shakespeare Loop & Hi G Turn, Mirror, Screw Roll.

Baca Juga :   Polsek Senapelan Ringkus 4 Komplotan Pencuri Pagar Besi Usai Beraksi 8 Kali

Saat menjemput the Jupiter usai melaksanakan display, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin menyampaikan rasa syukurnya karena hari ini warga Pekanbaru dan Riau khususnya mendapatkan kehormatan dengan tampilnya Jupiter Aerobatic Team yang seperti kita kenal bahwa Jupiter Aerobatic Team adalah tim aerobatik yang sudah bertaraf internasional.

“Alhamdulillah hari ini atas izin Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., Jupiter Aerobatic Team diizinkan untuk menari di langit Pekanbaru untuk menghibur rakyat Pekanbaru dan Riau pada umumnya dengan tampilan-tampilan yang memukau yang sulit namun indah untuk dinikmati” imbuh Danlanud kepada rekan media yang meliput kegiatan Open Base ini.

Baca Juga :   Wujud Sinergitas Dengan APH, Lapas Pekanbaru Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Polsek Sukajadi

Sementara itu, Komandan Skadik 102 sekaligus leader JAT Letkol Pnb Ripdho Utomo mengatakan sebuah kebanggaan Jupiter Aerobatic Team yang baru kembali dari Lima di Malaysia di tahun 2023 untuk diberikan kesempatan untuk dapat melukis langit Pekanbaru, penampilan ini tidak lain dan tidak bukan untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat Pekanbaru terhadap tanah air dan terhadap dirgantara pada khususnya.

“Manuver love tadi adalah sebagai bukti rasa cinta kami kepada bangsa dan negara begitu juga harapan kami dengan manuver love itu dapat memupuk rasa cinta tanah air dari masyarakat Riau dan Pekanbaru itu sendiri” terang Jupiter 1 terkait salah satu manuver yang membentuk hati dilangit Pekanbaru.

Baca Juga :   Tepuk Tepung Tawar Kepala Kejati Riau Akmal Abbas, SH., MH

Dalam setiap penampilannya, JAT mampu melakukan formasi terbang yang presisi dan gerakan yang terkoordinasi. keindahan penampilan ini mengundang decak kagum para tamu undangan dan masyarakat yang datang di Lanud Roesmin Nurjadin. Manuver-manuver yang ditampilkan Jupiter Aerobatic Team tak jarang membuat para penonton menahan napasnya karena ketakjuban mereka.

Seperti diketahui Jupiter Aerobatik Team adalah tim akrobatik udara TNI AU yang menjadi kebanggan Bangsa Indonesia, banyak prestasi yang telah ditorehkan tim aerobatik ini dengan tampil di berbagi event internasional baik didalam negeri maupun luar negeri. Terakhir sebelum tampil di Maaysia, tim ini juga ikut berpasrtisipasi memeriahkan peringatan ke 77 Hari TNI AU yang dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma pada 9 April lalu.

Komentar