Danlanud Roesmin Nurjadin Sambut Kedatangan F-16 US PACAF

Allnewsteekini, com | Pekanbaru – Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin sambut kedatangan rombongan US PACAF bertempat di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu 10/6/2023.

Kedatangan pesawat F-16 US PACAF dari 35th Fighter Squadron yang bermarkas di Osan AFB Korea Selatan di pimpin oleh Letkol Eric tersebut dalam rangka mengikuti Latihan Bersama (Latma) Cope West 2023, yang rencananya akan digelar tanggal 12- 23 Juni 2023 dan akan berlangsung di wilayah sumatera.

Baca Juga :   Memasuki Hari Ke-4, Pesawat Cassa NC-212i TNI AU Masih Terus Laksanakan Modifikasi Cuaca

Terkait latihan bersama, dimaksudkan guna menjalin hubungan antara dua negara, yakni Indonesia dan Amerika Serikat. Kemudian, latihan juga untuk meningkatkan kemampuan tempur serta berbagi pengalaman bersama oleh para penerbang dari masing-masing negara.

“Selamat datang di Indonesia, saya mewakili Angkatan Udara Indonesia dan Komandan Pangkalan Roesmin Nurjadin Pekanbaru menyampaikan selamat datang, semoga anda menikmati suasana disini, dan semoga nantinya latihan berjalan dengan aman dan lancar” Ucap Danlanud saat menerima Komandan Skadron Tempur ke-35, Letkol Eric.

Baca Juga :   15 PPK se Pekanbaru Gelar Rapat Pleno penghitungan suara, Personel sabhara Subsatgas PAM Obyek kegiatan OMB LK 2023-2024 Perkuat Pengamanan.

Turut hadir mendampingi Danlanud Rsn Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, Para Kepala Dinas, Komando Latihan (Kolat) dan Pejabat terkait lainnya.

Komentar