Masih Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 77, Polsek Tapung Hilir Gelar Jum’at Curhat di Desa Kota Bangun

Allnewsterkini. Com | Tapung Hilir, – Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung Hilir dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 pada tanggal 01 Juli 2023 yang akan datang menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama Pemdes Kota Bangun, kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Desa, Jum’at (09/06/2023) sekira pukul 16.30 Wib.

Pelaksanaan Program Jum’at Curhat di Desa Kota Bangun dilaksanakan setelah Personel Polsek Tapung Hilir mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan bergotong royong membersihkan tempat ibadah di Desa Kota Garo pada Jum’at paginya masih dalam rangka menyambut HUT Polri ke 77.

Kegiatan Jum’at Curhat bersama Pemdes Kota Bangun ini juga dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH didampingi para Kanit dan Bhabinkamtibmas dan personel Polwan Polsek Tapung Hilir.

Baca Juga :   Kunjungi KPU Kampar, Kapolres Bahas Pelaksanaan Pilkada 2024

Sementara itu rombongan Tim Jum’at Curhat Polsek Tapung Hilir diterima langsung Kepala Desa Kota Bangun Sayugi, PPK Tapung Hilir, Danpos sekaligus Babinsa Kota Bangun Pelda Heri Asmara dan tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Kota Bangun.

Pada kegiatan ini, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH menyampaikan bahwa maksud dan tujuan Polsek Tapung Hilir melaksanakan kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan berinteraksi terkait Harkamtibmas khususnya di Desa Kota Bangun,” ungkapnya mengawali.

“Apabila ada keluhan ataupun masukan terkait masalah Kamtibmas silahkan disampaikan kepada kami dalam hal ini Polsek Tapung Hilir,” ujar Kapolsek AKP M.Simanungkalit.

Kapolsek juga berharap agar kita selalu kompak dan solid dalam membangun Desa serta bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Kota Bangun ini, apalagi dalam menghadapi tahun politik yang sudah mulai memasuki tahapan Pemilu,” harap AKP M.Simanungkalit.

Baca Juga :   Jum'at Curhat, Warga Desa Rimba Beringin Sampaikan 3 Point Kepada Personil Polsek Tapung Hulu

Sementara itu, Kepala Desa Kota Bangun dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Tapung Hilir yang menggelar Jum’at Curhat di Desa Kota Bangun dan juga terimakasih atas informasi-informasi yang diberikan terkait Harkamtibmas,” ucap Sayugi.

Kades berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga masyarakat dapat secara langsung menyampaikan keluhan ataupun informasi terkait gangguan Kamtibmas kepada pihak Kepolisian dan dapat ditindak lanjuti segera sehingga terwujudnya aktifitas masyarakat dalam kondisi aman dan kondusif,” harap Sayugi.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini, beberapa masukan dan informasi disampaikan oleh warga Desa Kota Bangun langsung kepada Kapolsek Tapung Hilir diantaranya langkah yang diambil warga terkait adanya pelaku kejahatan yang tertangkap tangan serta beberapa keluhan orangtua terhadap anak terkait kenakalan remaja dilingkungan.

Baca Juga :   Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar

Menanggapi beberapa keluhan dan informasi warga, Kapolsek memberikan saran serta edukasi melalui pandangan hukum yang membuat warga bisa mengerti dan paham agar apa yang akan dilakukan tidak melanggar dan bertentangan dengan hukum yang berlaku.

Kapolsek juga berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan sehingga dapat terbentuknya opini positif masyarakat terhadap Polri, terlebih dalam moment HUT Bhayangkara ke 77 ini.

Pantauan awak media pada kegiatan Jum’at Curhat di Desa Kota Bangun yang berakhir pukul 17.30 Wib berlangsung dalam suasana aman, tertib dan kondusif.**(red)

Komentar