Danrem 031 Wirabima Ziarah ke Makam Guru Besar Bagan Punak Pokih Na’im

Allnewsterkini.com| Rohil – Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalaswan,S.A.P.,M.Han Ziarahi makam Guru Besar Bagan Punak Pokih Na’im yang berada di Jalan Masjid, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (4/7/2023).

Dalam kegiatan ziarah itu, Danrem turut didampingi Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Wadanramil 0321-01/Bangko, Kapten Arh Simson Siregar dan penjaga Makam H. Sutrisno serta pengurus Masjid Al-Kautsar Bagan Punak H. Syamsir.

Baca Juga :   Dinas Lingkungan Hidup Rohil Berencana Melakukan Penataan Bangunan Bersejarah Salah Satunya Water Leiding

Tuan guru besar Pokih Na’im merupakan ahli fikih dan seorang ulama suluk pada masa itu. Sehingga masyarakat sangat menghargai, menghormati beliau untuk membimbing para generasi penerus.

Untuk itu, pada kesempatan itu Danrem meminta kepada pengurus makam agar menampilkan biografi singkat tentang Guru Besar Bagan Punak Poki Na’im namun harus tetap berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemerintah daerah yang membidangi agar di ketahui oleh khalayak umum yang ingin berziarah ke makam tersebut

Baca Juga :   Aksi Perwira Polwan Rohil Atur Lalulintas saat Banjir Sambil Sosialisasi Pemilu

Selain itu, Danrem juga meminta untuk merawat dan menjaga makan sebaik mungkin karena makam ini merupakan sebuah sejarah perkembangan Islam di Bagan Punak, Bagansiapiapi.

“Makam ini adalah sebuah bentuk keberadaan seorang ulama yang sangat berpengaruh pada waktu itu jauh sebelum berdirinya kabupaten Rokan Hilir,” sebut Danrem.

Komentar