Atlet Ski Air INHIL Suprianto, Mewakili Riau Ikuti Kejurnas Pra-PON 2023 Di Danau Toba

Allnewsterkini. Com | INHIL – Atlet Ski Air Suprianto asal Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL), Riau, terpilih mewakili Provinsi Riau dalam Kejurnas, serta mengikuti babak kwalifikasi PON XXI Water Ski, Wakeboard, Wakesurf, acara tersebut diadakan di Danau Toba, tepat nya di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Berlangsung mulai Tanggal 4 – 9 Juli 2023.

Suprianto salah satu putra terbaik INHIL ski air terpilih mewakili propinsi Riau, ada beberapa orang dari Kabupaten lain diantaranya 3 Orang atlet dari Kabupaten Pelalawan, 3 dari Pekanbaru, 3 dari Kabupaten Kuansing,1 dari kabupaten Rohil, dan 1 Orang dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Kepada Media ini, Suprianto mengatakan bahwa dirinya jauh- jauh hari telah mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejurnas tersebut, dan dari berbagai macam perlombaan Ski air yang pernah diikuti dirinya sangat Optimis akan memperoleh juara pertama. Selasa (4/7/2023).

Baca Juga :   Polsek Kempas Ajak Pedagang Sukseskan Pemilu 2024.

” Saya minta dukungan dari Masyarakat Riau Khususnya Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten INHIL agar memperoleh juara pertama, dan dapat mengharumkan Daerah dimana saya tinggal yaitu INHIL,” ungkap Suprianto.

Lanjut nya,” sebelumnya Saya sudah menjalani berbagai macam pembinaan dan latihan yang rutin oleh Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) INHIL sebelum bertanding, dan Saya sangat bersyukur terpilih mewakili Provinsi Riau di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini.

Sebelum PON di laksanakan, Pra PON terlebih dahulu dilaksanakan dan Alhamdulillah Saya berhasil Lulus Seleksi tahap awal yang selanjutnya dapat mengikuti Kejurnas di Danau Toba, ungkap Suprianto.

Baca Juga :   Polisi Rela Berlumpur Bantu Motor Mogok Warga, Saat Sampaikan Pesan Pemilu Damai.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) INHIL HM. Yunus Lago yang menyebutkan,” banyak nya pertandingan di berbagai Daerah yang mengadakan kejuaraan ski air dan Wakeboard maka dari itu atlet terbaik dari INHIL Kita persiapkan.

” Kedepannya Kami dari PSAWI INHIL akan mempersiapkan atlet Ski Air yang baru dan Kita akan lebih serius lagi untuk membinanya, serta memberikan yang terbaik bagi Daerah Kabupaten INHIL dalam cabang olahraga Ski Air ini,” ujar Yunus Lagi.

” PB PSAWI saat ini tengah mengadakan Kejuaraan Nasional di Danau Toba, Gelaran tersebut sekaligus menjadi uji coba untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh- Sumut,”.

Baca Juga :   Polsek Kempas Tingkatkan Sinergitas Dan Soliditas Dengan Panwaslu Jelang Pemilu 2024.

” Saya akan terus berusaha untuk dapat menambah atlit untuk dapat tampil di kemudian hari di setiap kejuaraan yang di gelar oleh PB PSAWI dan Kami menargetkan utusan atlet dari INHIL dapat memperoleh hasil yang maksimal,” Ungkap Yunus Lago.

” PSAWI INHIL Berharap Suprianto bisa terus Berprestasi sehingga dapat Mengharumkan Nama Provinsi Riau secara Umum dan Mengharumkan Nama Kabupaten INHIL Khususnya, dan kedepannya Kami terus mempersiapkan atlet dengan baik melalui pembinaan dan menggelar ataupun mengikuti banyak kompetisi yang diadakan oleh PB PSAWI,” tutup Ketua PSAWI INHIL.

 

Komentar