Dihadiri Waka Polres, Asisten I Pemkab Pelalawan Buka Secara Resmi Kegiatan Lomba Semarak Harmoni Ramadhan 1445 H

Allnewsterkini.Com | Pangkalan Kerinci  -Pemerintah Kabupaten Pelalawan buka secara resmi kegiatan lomba islami yang ditaja oleh Lembaga Dakwa Kampus (LDK) Ar-rasyid Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I) bersama KAMMI Pelalawan, Jumat (29/3/2024) di Halaman Kantor JMSI Pelalawan

Kegiatan ini berkolaborasi dengan JMSI Pelalawan, Polres Pelalawan, Pemkab Pelalawan khususnya Forkopimda dan beberapa organisasi yang mendukung kegiatan acara semarak ramadhan 1445 Hijriah.

Hadir dalam acara Bupati Pelalawan diwakili asisten 1 Zulkifli S. Ag, Waka Polres Pelalawan Kompol I Komang Aswatama SH, SIK, Camat Pangkalan Kerinci Junaidi S. Pd, M.Si, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi, Kasi Humas Polres Pelalawan AKP Edi Haritanto SH, Kabid Infokom Dinas Kominfo Pelalawan Arif Rifani dan perwakilan organisasi.

Dalam sambutan Ketua Panitia Pelaksana Semarak Ramadhan, Wahyu Widodo mengucapkan terima kasih kepada Kampus ITP2I dan JMSI serta Forkopimda Pelalawan yang telah mendukung kegiatan Semarak Harmoni Ramadhan 1445 Hijriah.

Baca Juga :   Panwascam Silahturahmi Ke Mako Polsubsektor Pelalawan

“Dengan dukungan JMSI, Kampus ITP2I Pemkab Pelalawan, Polres Pelalawan khususnya Forkopimda Pelalawan acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap Wahyu mewakili LDK Ar-Rasyid Kampus ITP2I.

Lanjut Wahyu, menjelaskan bahwa kegiatan acara ini dalam rangka semarak bulan suci ramadhan 1445 Hijriah dengan berbagai lomba kegiatan islami seperti lomba Da’i dan Tilawah serta Pesantren kilat.

Selain itu, Wahyu juga menjelaskan bahwa sore ini juga dilaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di depan Kantor JMSI Pelalawan.

“Insya Allah, hari ini kegiatan kita dilmulai dengan kegiatan lomba. Selanjutnya, Sore nanti kita pembagian takjil di depan Kantor JMSI Pelalawan Jalan Akasia,” ungkap Wahyu.

Sambung Wahyu, besoknya tanggal 30 Maret 2024 kegiatan dilanjut dengan penyerahan piala dan sertifikat juara, dan dilanjutkan dengan Tausiyah dan pembagian santunan anak yatim dan bantuan beras untuk dhuafa serta ditutup dengan buka puasa bersama dengan Fokompimda Pelalawan.

Baca Juga :   Kasi Datun dan Tim JPN Kejari Pelalawan berkunjung ke Kantor Bapenda Kab. Pelalawan

“Semoga kegiatan kita hari ini maupun besok berjalan dengan baik, tentunya saya juga mengucapakan ribuan terima kasih kepada panitia dan dukungan semua pihak dengan terlaksananya kegiatan ini.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi mewakili Wakapolres Pelalawan menyampaikan, terima kasih atas undangan yang diberikan, tentunya pihak kepolisian sangat mendukung acara Semarak Harmoni Ramadhan 1445 H yang ditaja Mahasiswa Pelalawan ini.

“Kita sangat mendukung kegiatan positif ini, sesuai arahan Pak Kapolres dan Wakapolres Pelalawan,” ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci.

Hal senada juga disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri SE diwakili Asisten I Zulkifli S. Ag mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh adik-adik mahasiswa LDK Ar-Rasyid Kampus ITP2I dan KAMMI Pelalawan ini.

Baca Juga :   Paguyuban Pujakusuma Riau dan Pelalawan Silaturahmi Dengan Bupati Pelalawan, Ini Pesan H. Zukri

“Tentunya, kami Pemkab Pelalawan sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh adik-adik Mahasiswa Pelalawan. Di bulan suci ramadhan ini tentunya perlu kegiatan positif untuk mengisi luang waktu menjelang berbuka puasa,” tegasnya.

Selain itu, Asisten I yang biasa disapa Yung Zul ini juga menerangkan bahwa Pemkab Pelalawan hari ini juga sudah merealisasikan milyaran rupiah setiap tahunnya untuk memberikan santunan anak yatim.

“Ada sekitar 5300 anak yatim yang telah mendapatkan santunan setiap bulannya, dimana satu orang anak yatim menerima 250 ribu rupiah perbulan, sehingga setahunnya satu orang anak yatim menerima 3 juta rupiah,”terangnya.

Ditambahkan Yung Zul, selain anak yatim begitu juga lansia, dhuafa semua juga mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Komentar