Sholat Subuh Kapolda Riau, Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal SIK MH melakukan solat subuh Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Dr Setia Budi, Jumat (29/3).

Tiba sekitar pukul 4.50 WIB, Kapolda datang didampingi Dir Intelkam Polda Riau, Kabid Humas Polda Riau dan Wadir Samapta Polda Riau.

Selain solat subuh berjamaah Kapolda juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Ikhlas.

Kapolda Riau saat memberikan kata sambutan mengucap puji syukur kepada Allah SWT, karena atas Ridhonya kita masih diberikan nikmat belimpah sehingga kita dapat hadir disini.

Dengan mengucap lapas Alhamdulillah, sebut Kapolda, sampai detik ini, Insyaallah semuanya berjalan dengan baik baik saja.

Baca Juga :   Wujudkan Semangat Beradio , 43 Radio di Riau Siaran Bersama Semarak Radio Akademi Nasional di Riau

“Mohon doa semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik sesuai dengan syariat Islam dan tupoksi Kepolisian,” harap Kapolda, kepada seluruh jemaah Masjid Nurul Ikhlas.

Konsep kepolisian moderen itu, dijelaskan Irjen Iqbal, bukan penegakan hukum, tetapi harus proaktif, hadir di tengah-tengah masyarakat, didalam setiap moment, jadi dia melakukan upaya-upaya pencegahan, membangun seluruh mekanisme pencegahan.

“Karena itu bhabinkamtibmas, Kapolsek, bangunlah itu semua, preemtif dan preventif dengan baik, bahkan saya sering menyebutkan kemuliaan seorang polisi bukan terletak pada pangkat dan jabatannya tetapi terletak pada bagaimana dia dicintai oleh masyarakat,” pesan Kapolda.

Artinya, terang Irjen Iqbal, tugas polisi bukan hanya sekedar ngungkap kasus, memang ngungkap kasus itu suatu kemuliaan tetapi ada yang lebih mulia dari pada itu bagaimana kita melakukan pencegahan.

Baca Juga :   Dibiayai Jenderal Bintang 2, Adik-Kakak Penderita Tulang Kaca di Pekanbaru Berangsur Pulih

Karena itu, dalam pencegahan itu kita sering berhubungan dengan masyarakat, minta informasi-informasi apa yang akan kita lakukan.

“Terima kasih banyak kepada seluruh jamaah masjid Nurul ikhlas sudah ramai-ramai datang, ini Jumat berkah, walaupun setetes tetapi insyallah menjadi amal jariyah,” ucap Kapolda.

Kapolda juga memohon doa restu jemaah, semoga pesta demokrasi berjalan dengan baik, diselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah bencana banjir sudah bisa kita tuntaskan, tetapi datang lagi bencana baru yaitu Karhutla, tetapi insyallah kalau kita ikhtiar dan berdoa yakinlah Allah akan memberikan jalan keluar untuk kita,” kata Kapolda yakin.

Baca Juga :   Sasar masyarakat ditempat keramaian, sosialisasi dan edukasi subsatgas Binmas OMB LK Polda Riau kian gencar jelang Pemilu 2024

Kapolda kembali mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan daya cegat gangguan keamanan dari bapak ibu semua, khususnya jemaah masjid Nurul ikhlas, insyallah kota Pekanbaru, Kecamatan Lima Puluh, khususnya lingkungan disini dalam keadaan aman, walaupun ada dinamika, tetapi itu semua bisa kita selesaikan.

“Mohon doa, kami tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat khususnya jamaah masjid Nurul ikhlas. Kita doakan bunda panjang dan berkah umurnya, selalu memberikan tunjuk ajar kepada kita semua. Tidak ada yang lebih bahagia kecuali kita mendampingi orang tua,” pinta Kapolda menutup kata sambutannya.

Komentar