Dinkes Riau Sembelih 9 Ekor Sapi Kurban

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyembelih 9 ekor sapi kurban tahun ini. Lima ekor disembelih di halaman kantor Diskes Riau, 2 ekor disembelih di Bapelkes Riau Panam, dan dua ekor lainnya disalurkan ke masyarakat melalui Pemprov Riau.

Pemotongan sapi kurban ini dimulai sejak pukul 7 pagi di halaman Dinkes Riau dan dihadiri Kepala Dinkes Riau Zaenal Arifin dan diikuti kabid, kabag dan bagian sekretariat Dinkes Riau.

Baca Juga :   Danlanud Roesmin Nurjadin Beri Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Kadinkes Riau Zaenal Arifin mengajak seluruh anggotanya untuk lebih meningkatka ukhuwah dan ibadah yang salah satunya dengan berkurban.

Kurban ada ibadah khusis umat Islam yang mampu melaksanakannya. Dengan berkurban manusia dituntun untuk saling berbagi. Mengurbankan seekor domba diyakini akan menjadi kendaraan nantinya di padang masyar.

Kurban di Dinkes Riau tahun dibagikan kepada para THL, petuhas kebersihan dan masyarakat setempat.

Baca Juga :   Wakil Kepala Kejati Riau mengikuti kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Teknis Bidang/Badan Diklat Kejaksaan RI Tahun 2023 secara virtual

“ASN tidak kita kasih karena dianggap sudah mampu. Selain 140 orang THL juga para security, petugas kebersihan dan warga dan 80 orang panitia. Untuk peserta kurban dibagaikan ke RT tempat mereka tinggal,” ungkap Hermam, Ketua Panitia Kurban Dinkes Riau.***

Komentar