Usai menggelar apel, Polda Riau dan Jajaran langsung mengadakan syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-77

Pekanbaru – Usai menggelar apel, Polda Riau beserta Jajaran langsung mengadakan syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, di Halaman Apel Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (01/07/2023) siang, sekitar pukul 11.00 Wib.

Acara diawali dengan pemutaran video selayang pandang mengenai seluruh rangkaian kegiatan Polda Riau beserta Jajaran dalam menyambut Hari Bhyangkara ke-77, mulai dari kegiatan kemanusiaan hingga berbagai macam lomba. Pada video tersebut ditayangkan juga ucapan selamat hari Jadi Polri dari Gubernur Riau, Forkopimda dan tokoh agama dan tokoh masyarakat Riau.

Seperti tradisi syukuran Hari Bhayangkara sebelumnya, Kapolda Riau beserta Ketua Bhayangkari Daerah Riau melakukan pemotongan tumpeng, kemudian diserahkan kepada Gubernur Riau serta beberapa orang personil Polda Riau.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada personil berprestasi yang berhasil mengungkap kasus-kasus besar diantaranya keberhasilan yang diraih oleh Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Riau, Kompol Teddy Adrian beserta lima orang anggotanya.

Baca Juga :   Jumat Barokah Media Online Allnewsterkini.com Bagikan Santunan dan Paket Sembako Kepada Anak Yatim

Dimana Kompol Teddy berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari Kapolda Riau diantaranya, penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana korupsi dalam pemberian Fasilitas Kredit Modal Kerja Kontruksi (KKMK) dengan kerugian negara sebesar Rp.7 Miliar lebih.

Kemudian yang kedua keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana perbankan adanya transaksi penarikan dana dari rekening tabungan tanpa seizin atau sepengetahuan nasabah dan PT Bank Pembangunan Daerah Riau dan Kepri dengan total kerugian negara sebesar Rp.5 Miliar lebih.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam arahannya mengucapkan selamat kepada personel yang menerima penghargaan.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk peningkatan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Kapolda Riau.

Kapolda juga berharap pemberian penghargaan ini bisa dijadikan motivasi kepada personel lainnya untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga :   Bersiap Laksanakan Tugas Bulan Oktober, Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Rapat Staf

“Dengan momentum ini saya harapkan kepada seluruh personel untuk bisa melaksanakan budaya kerja yang baik, budaya melayani yang baik, budaya bertindak untuk melindungi masyarakat dengan baik,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 ini merupakan momen yang istimewa untuk bersyukur dan merayakan keberadaan polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia selaku Kapolda Riau menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas karya dan pengabdian yang telah dilakukan oleh seluruh anggota polri di wilayah hukum Polda Riau.

“Melalui kesempatan ini, selaku pimpinan Polda Riau, saya mengucapkan selamat memperingati hari bhayangkara ke 77 tahun 2023, kepada seluruh anggota dan keluarga besar polri, di manapun berada dan bertugas, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, juga saya sampaikan atas pengabdian saudara, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolda Riau.

Baca Juga :   Kepala Kejati Riau Terima Kunker dan Silaturahmi Direktur Transformasi Bisnis PT. Pupuk Indonesia (Persero)

Polda Riau berkomitmen untuk menjaga stabilitas dan keamanan. Polri mengapresiasi peran serta masyarakat dalam mendukung tugas-tugas polri, karena keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai hanya dapat terwujud melalui sinergi dan kerjasama yang erat antara polri dan masyarakat serta stake holder.

“Dalam tema “Polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju indonesia maju,” kami ingin menekankan pentingnya peran polri dalam menjaga kepresisian dan keamanan dalam setiap tahapan pemilu. pemilu adalah pondasi demokrasi kita, dan polri berkomitmen untuk melindungi proses demokrasi tersebut, memastikan pemilihan yang adil, bebas, dan damai bagi seluruh rakyat indonesia,” katanya.

Dalam acara tersebut Kapolda Riau juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba diantaranya pemenang lomba menembak, lomba bela diri polri, lomba stand up comedy serta beberapa lomba lainnya.

Komentar