Disela Istirahat, Satgas TMMD Komsos Berbincang-bincang Bersama Warga

Allnewsterkini.Com | Pekanbaru – Disaat istirahat, Satuan Tugas (Satgas) TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa ) regular ke 120 tahun 2024 Kodim 0301/Pekanbaru menjalin kerjasama dengan warga Jalan Ikang Parang, Minggu (12/05/2024). TMMD ke 120 ini sudah memasuki hari kelima yang dilaksanakan diwilayah Kelurahan Muara Fajar Barat Kecamatan Rumbai Barat.

Nampak dari pantauan awak media di lokasi, Satgas TMMD disela-sela istirahat memanfaatkan menjalin keakraban dengan warga. Mereka berbincang-bincang hingga bercanda untuk lebih mendekati diri dengan warga, tidak menutup jarak antara TNI dan masyarakat.

Baca Juga :   Semarak Hari Pendidikan Nasional "Bergerak Lanjutkan Merdeka Belajar" Wujudkan  WBP Lapas Pekanbaru yang Terpelajar

Kopda Apri Andalan Siregar yang berada ditengah-tengah masyarakat bercanda sambil melaksanakan komunikasi sosial dengan warga setempat membahas seputar program TMMD ke 120 yang dilaksanakan di Kelurahan Muara Fajar Barat.

Dia berharap dengan adanya pembangunan masyarakat dapat memanfaatkan dan menempuh perjalanan yang cukup singkat dari sebelumnya, dimana bisa menempuh perjalanan lebih lama.

Baca Juga :   Persiapan Penggalangan Dana Untuk Palestina REC Kembali Turun Kelapangan Bekerjasama dengan Lazismu dan Mahasiswa UIN

“Saya berharap sinergitas yang terbangun antara masyarakat dengan Pemerintah dan aparat TNI dalam hal ini tidak hanya saat ada giat TMMD saja”, namun juga dalam kegiatan sehari-hari TNI yang lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, nantinya akan kembali lagi ke tengah masyarakat maka hubungan TNI dengan Rakyat harus terjalin baik dan akrab, sebab TNI tak bisa terpisahkan dengan rakyat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Puluhan Ribu Masyarakat Miskin di Kota Pekanbaru Diusulkan Masuk DTKS

Komentar